Hari Ini Pengumuman Seleksi Paskibra, 6 Wakil RL Bersaing di Provinsi

Hari Ini Pengumuman Seleksi Paskibra, 6 Wakil RL Bersaing di Provinsi

IST/CE Foto bersama Calon Paskibraka Se Provinsi Bengkulu.--

CURUP, CURUPESKPRESS.COM - Saat ini 6 pelajar asal Kabupaten Rejang Lebong tengah mengikuti seleksi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) di Provinsi Bengkulu.

Dimana 6 wakil RL ini akan bersaing untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu dan Nasional.

"Awalnya ada 8 pelajar yang kita usul seleksi di Provinsi Bengkulu, namun 2 pelajar sudah gugur sehingga tinggal 6 pelajar lagi untuk berjuang mengikuti seleksi tersebut," ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rejang Lebong, Zulfan Effendi SE.

BACA JUGA:

Menurut Zulfan, pelaksanaan seleksi di Provinsi Bengkulu digelar selama 3 hari dimulai dari tanggal 15 Mei hingga 17 Mei. Dimana rencananya hari ini sesuai jadwal akan diumumkan.

"Kami berharap wakil dari Rejang Lebong ini, dapat lolos menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu maupun tingkat Nasional," sampainya.

Lanjut Zulfan, jikapun nanti hasilnya tidak ada yang lolos namun dipastikan 8 pelajar yang diikutsertakan dalam seleksi tingkat Provinsi, secara otomatis masuk ke Paskibraka di Kabupaten Rejang Lebong.

"Harapan kita 6 yang tersisa lolos baik di Provinsi maupun di Kabupaten. Jikapun tidak mereka akan secara otomatis ke Paskibraka Kabupaten Rejang Lebong," katanya.

BACA JUGA:

Sumber: