Sekolah Ini Menang Tari Kejei Dalam Rangka HUT CURUP..

Sekolah Ini Menang Tari Kejei Dalam Rangka HUT CURUP..

Aziz/CE Regu Tari Kejei SMAN 2 Rejang Lebong--

CURUP, CURUPEKSRESS.COM – Mewakili Kecamatan Curup Timur. Tim Tari Kejei Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Rejang Lebong berhasil mendapatkan juara satu pada perlombaan Tari Kejei yang dilaksanakan oleh sanggar budaya bumi pat petulai (SBBPP) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup yang ke – 143 yang dilaksanakan di panggung utama lapangan Dwi Tunggal pada Rabu, (17/5).

Kepala SMAN 2 Rejang Lebong, Drs Hartono melalui pembina ekstrakurikuler Musik Tradisi Budaya dan Tarian Daerah SMAN 2 Rejang Lebong, Faramita Rosari SPd Gr mengatakan bahwasanya dalam kegiatan yang diikuti oleh siswanya tersebut, terdapat sebanyak 7 orang yang merupakan siswanya, serta satu orang yang berasal dari pihak kecamatan Curup Timur.

BACA JUGA:

“Memang siswa kami sendiri sudah rutin setiap hari Selasa melaksanakan latihan kesenian dalam ekskul musik tradisional budaya dan tari daerah, terutama kesenian dari budaya adat Rejang Lebong pastilah siswa diharapkan bisa melakukannya,” ujar Faramita.

Dikatakan Faramita bahwasannya pada perlombaan tari kejei tersebut, bukanlah pengalaman pertama bagi siswa nya mendapatkan prestasi dalam perlombaan tersebut, bahkan hampir setiap perlombaan serupa dalam setiap tahunnya siswa di sekolahnya pastilah mendapatkan prestasi dalam perlombaan tersebut.

“Hampir setiap perlombaan tari kejei siswa di sekolah kami pastilah mendapatkan juara, untuk mendapatkan juara satu ini yang kedua kalinya,” jelas Faramita.

Faramita juga mengatakan bahwasanya semoga dengan diperolehnya prestasi tersebut, bisa memberikan motivasi kepada seluruh siswanya untuk bisa melestarikan budaya daerah sesuai dengan dan perkembangan zaman sekarang ini.

BACA JUGA:

“Harapan kami, dengan diperolehnya prestasi tersebut siswa kami lebih dapat mencintai adat dan budaya yang kita miliki saat ini, dan semoga sanggar tari kejei SMAN 2 Rejang Lebong selalu berkembang untuk menjadi lebih baik lagi dan bisa tampil di Event – event yang lebih besar,” terangnya.

Sementara itu Informasi yang terhimpun CE bahwasanya kegiatan perlombaan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Sangat Budaya Bumei Pat Petulai (SBBPP) Drs. Noprianto, MM yang mengatakan bahwasannya perlombaan tersebut merupakan adalah ajang silaturahmi, dan merupakan bentuk Revitalisasi budaya Daerah Kabupaten Rejang Lebong supaya tidak punah.

“Mudah-mudahan ini tanda hal baik, untuk mengembangkan hal baik pengembangan kebudayaan khususnya seni di Kabupaten Rejang Lebong, mari kita resapi tujuan dari kegiatan ini adalah yang pertama silaturahmi yang kedua ikut mengembangkan dan melestarikan seni tradisional”. tuturnya.

Adapun jumlah peserta lomba lomba tersebut yakni sebanyak 7 orang regu yang berasal dari perwakilan pelajar dan sanggar Se Kabupaten Rejang Lebong

BACA JUGA:

Sumber: