MERIAH.. Masyarakat Ikuti Lomba Senam Poco-Poco, HUT Kota Curup ke-143

MERIAH.. Masyarakat Ikuti Lomba Senam Poco-Poco, HUT Kota Curup ke-143

IST/CE Tampak masyarakat yang ikut meramaikan Lomba Senam Poco-poco.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Ratusan masyarakat Rejang Lebong dari berbagai kalangan antusias mengikuti lomba senam poco-poco tingkat kabupaten.

Kegiatan tersebut terlaksana dalam rangka meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke-143 tahun 2023.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Rejang Lebong, Hj Hartini Syamsul SSos MSi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan dan para peserta yang telah mengikuti dan mendukung dalam kegiatan ini.

“Terima kasih kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan maksimal. Ini merupakan salah satu upaya kita bersama menuju pola hidup sehat dan dengan kita rajin untuk berolahraga maka kita pun dengan sendirinya sudah menjaga kesehatan kita secara kontinu dan maksimal,” ungkapnya

BACA JUGA:

Disisi lain, Ketua Bidang Preventif Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Rejang Lebong, Drs H Sumardi MSi mengatakan, tercatat sebanyak 172 peserta ikut serta dalam festival lomba senam poco-poco yang terdiri dari tingkat umum sebanyak 64 peserta, dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pesertanya dari kalangan ASN, PPPK serta TKS/THL dan kalangan pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK sederajat.

“Peserta yang ikut dalam Lomba Senam Poco-poco ini dari semua kalangan mulai dari anak SD sampai ASN,” jelasnya.

Masih dikatakannya, peserta umum dan OPD dari kalangan ASN PPPK dan TKS terdiri dari 37 peserta dan KJS umum 64 peserta. Kemudian lanjut pada Senin (22/5) hari dilakukan lomba untuk tingkat pelajar SD/MI sederajat sebanyak 45 peserta, untuk pelajar SMA/MA/SMK sederajat sebanyak 11 peserta, lalu pelajar SMP/MTs sederajat sebanyak 15 peserta

BACA JUGA:

“Sehingga total jumlah ada sebanyak 172 grup yang ikut perlombaan Senam Poco-poco ini,” ujarnya.

Adapun Dewan Juri yang akan memberikan penilaian, kata Sumardi, semuanya sudah memenuhi kriteria dan telah mempunyai Sertifikat Nasional seperti Rusman Jailani,ST.,M.Tr (HAN), Dedi Purnomo Herawan, Nadya Meshalindri S.Pd.Gr dan Titin Saidi,S.IP.

Terakhir dirinya menuturkan, tujuan pengukuhan keberadaan klub jantung sehat sebagai wahana pembinaan dan mengembangkan olahraga dan seni serta mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. 

BACA JUGA:

Sumber: