Hmmm... Tak Ada Anggaran, Pengembangan Pariwisata Sulit Dilakukan

Hmmm... Tak Ada Anggaran, Pengembangan Pariwisata Sulit Dilakukan

Teddy Adeba ST.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Karena tak ada anggaran khusus yang disediakan, pengembangan pariwisata di KEPAHIANG nampaknya sulit untuk dilakukan.

Disampaikan Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid MM IPU, bahwa memang tahun ini dipastikan tidak ada anggaran untuk wisata di Kepahiang.

Untuk itu pihak OPD yang bersangkutan harus bisa memutar kepala agar wisata di Kepahiang ini tetap berjalan, dan bila perlu mencapai target PAD yang sudah ditetapkan.

“Sama-sama kita ketahui, kita tidak punya anggaran untuk pariwisata di Kepahiang saat ini. Untuk itu saya berharap, agar pihak Disparpora tetap bisa menjalankan pariwisata yang Kepahiang miliki untuk mengejar capaian target PAD,” ucap bupati.

Sementara itu dikatakan Kepala Disparpora Kepahiang Teddy Adeba ST, semaksimal mungkin pihaknya akan mengejar capaian target PAD yang sudah ditetapkan meski tanpa support anggaran untuk pengembangan wisata maupun Pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA:

“Meski tidak ada anggaran, semaksimal mungkin kami akan berjuang mengembangkan pariwisata yang kita miliki. Baik itu dengan cara kerjasama dengan pihak ketiga, maupun hal lainnya yang bisa membantu membangkitkan pariwisata kita ini,” ucap Teddy.

Teddy juga mengatakan, dengan wisata-wisata potensial yang dimiliki Kepahiang. Bukan tidak mungkin capaian target PAD pasti bisa tercapai.

“Saat ini ada 5 wisata milik Kepahiang yang dikelola secara langsung oleh Pemkab Kepahiang. Jadi 5 wisata itulah yang akan kita manfaatkan secara serius agar menghasilkan PAD yang ditargetkan,” singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: