Sektor Pariwisata Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Sektor Pariwisata Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

DOK/CE Ketua (Waka) I DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Surya ST.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Wakil Ketua (Waka) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Rejang Lebong, Surya ST meyakini jika sektor pariwisata di era sekarang dapat memulihkan sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, pariwisata sangat berkaitan erat dengan fungsi dan peran pariwisata yang diberikan terhadap perkembangan ekonomi rakyat dan pendapatan asli daerah (PAD).

"Kami yakin pariwisata akan banyak membantu meningkatkan perekomian suatu daerah melalui PAD dan retribusi yang dipungut," katanya.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Harga Telur Tinggi

BACA JUGA:Sabar, Bantuan PENA 11 Penerima Manfaat Sedang Diproses !!

Lanjutnya, banyak daerah maupun negara dari amatannya, yang ternyata pariwisata bisa memberikan dampak yang lebih luas untuk memberikan kehidupan bagi masyarakat dan daerahnya.

Dimana ini akan menumbuhkan sektor lain yakni usaha mikro kecil menengah (UMKM), mulai dari usaha besar, usaha kecil sampai pedagang kaki lima (PKL).

"Ketika ada wisata pasti di sana akan muncul para pedagang, baik pedagang besar maupun kecil. Nah ketika pedagang bermunculan artinya roda ekonomi berputar, ada penjual juga ada pembeli," jelasnya.

Selain itu Surya mengatakan, jika dilihat dari realisasi PAD yang masuk dan yang paling produktif terletak pada sektor pariwisata.

BACA JUGA:Polisi Minta Sekolah Perketat Pengamanan

BACA JUGA:Harga Telur Naik Pembeli Pelit, Apa Sih?

Sehingga bagaimana Pemkab Rejang Lebong bisa mengembangkan potensi wisata yang dimiliki saat ini.

Sambungnya, tidak hanya pada wisata yang sudah dikelola Pemkab saja, tetapi Pemkab juga bisa menambah wisata lain sebagai sumber pemasukan PAD.

"Ada banyak sekali wisata alam di Rejang Lebong ini yang bisa dikembangkan dan diserap sebagai lumbung PAD," katanya.

Sumber: