Tersambar Api Karena Gas Bocor, 1 Keluarga di Rejang Lebong Dilarikan ke Rumah Sakit

Tersambar Api Karena Gas Bocor, 1 Keluarga di Rejang Lebong Dilarikan ke Rumah Sakit

IST/CE Korban saat mendapat perawatan di RSUD Rejang Lebong. --

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Akibat tabung LPG 3 Kg bocor, 1 Keluarga di Desa Sukarami Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rejang Lebong.

Akibat kejadian tersebut, Jumhariyanto (40), Amalia (48), Adit (13) dan Farhan (6) yang merupakan satu keluarga mengalami luka bakar.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda T Tampubolon SIK MH melalui Kapolsek Bermani Ulu, Iptu Ibnu Sina Alfarobi mengatakan jika kejadian tersebut terjadi pada Kamis (1/6) pukul 17.30 WIB.  

BACA JUGA:

"Untuk korban, saat ini sudah mendapat perawatan di RSUD Rejang Lebong," ujar Kapolsek saat dihubungi Jumat (2/6). 

Adapun kronologis kejadian, sebut Kapolsek bermula Jumhari mengganti gas elpiji, namun pada saat mengganti jarum yang ada di kepala gas tidak mau naik ke atas sehingga mengeluarkan bau gas.

Kemudian korban membawa gas tersebut ke dalam bak kamar mandi, sehingga gas tidak tercium bau lagi namun gas tetap keluar yang gas tersebut memenuhi ruangan yang kebetulan tertutup. 

"Di saat bersamaan, tidak diketahui jika adik ipar korban membakar sampah di samping dinding bak kamar mandi, sehingga api pun cepat menjalar ke isi ruangan membuat kobaran api yang besar sehingga keluarga di dalam rumah ikut menjadi korban," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: