Bupati Lepas Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan ke Sumbar

Bupati Lepas Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan ke Sumbar

IST/CE Bupati saat foto bersama dengan para kontingen KTNA di Aula Distankan RL.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melepas kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) pada Pekan Nasional Petani-Nelayan Ke-XVI di Sumatera Barat tahun 2023, Kamis (8/6) kemarin.

Pelepasan dilakukan di Aula Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (Distankan).

Bupati Rejang Lebong Dr H Syamsul Effendi MM mengatakan, pelepasan kontingen l KTNA Kabupaten Rejang Lebong pada Pekan Nasional Petani-Nelayan Ke-XVI di Sumatera Barat tahun 2023 ini diikuti oleh 24 orang.

BACA JUGA:

“Kegiatan KTNA ini sebagai bentuk wadah kegiatan belajar mengajar, pusat informasi pengalaman serta kemitraan dan jejaring kerjasama antara petani, nelayan, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah,” sampainya.

Terpisah, Kepala Distankan Kabupaten Rejang Lebong Ir. H. Zulkarnain, MT mengatakan kegiatan Pekan Nasional Kontingen KTNA Kabupaten Rejang Lebong pada Pekan Nasional Petani-Nelayan Ke-XVI di Sumatera Barat tahun 2023, Rejang Lebong mengirimkan sebanyak 24 orang untuk bergabung dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:

“Kabupaten Rejang Lebong mengirimkan kontingen sebanyak 24 orang yang terdiri dari peserta utama KTNA kita sebanyak 10 orang kemudian peserta pendamping 6 orang dan peserta mandiri 8 orang”, jelasnya.

Ia melanjutkan, kegiatan KTNA di Sumbar bakal diselenggarakan mula tanggal 10 sampai 15 Juni 2023.

“Jadi para kontingen yang kita kirim ini beraktivitas di sana kurang lebih 6 hari,” singkatnya. 

BACA JUGA:

 

Sumber: