ASN di Lebong Banyak Pensiun, Jumlahnya Segini

ASN di Lebong Banyak Pensiun, Jumlahnya Segini

Dok/CE Jajaran ASN Pemkab Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sedikitnya tahun ini bakal ada 93 pejabat eselon II hingga IV di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten LEBONG  memasuki masa purna tugas atau pensiun di tahun 2023 ini.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun itu diantaranya tenaga Guru, kepala bidang (kabid), kepala seksi (kasi), asisten Bupati serta pejabat setingkat kasi dan lainnya.

Namun dari jumlah ASN tersebut paling banyak di dominasi oleh tenaga  guru. Hal ini disampaikan Plt BKPSDM Lebong Beny Qodratullah MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, BKPSDM Lebong Chandra, SH.

BACA JUGA:

"Iya, mereka tahun ini memasuki pensiun itu merupakan bagian dari 1.300-an jumlah keseluruhan ASN yang bertugas di Kabupaten Lebong," katanya.

Menurutnya, jumlah 99 ASN yang memasuki pensiun ditahun ini jumlahnya lebih banyak dari yang memasuki pensiun tahun lalu. Di sebutkannya tahun lalu ada 56 ASN yang akan pensiun.

"Dari 56 jumlah ASN pensiun tahun lalu juga termasuk jumlah ASN yang meninggal dunia. Bahkan seluruhnya sudah dipastikan telah menerima SK," ucapnya.

BACA JUGA:

Lebih jauh, lanjut dirinya mengatakan meski banyaknya ASN yang memasuki masa pensiun terutama guru  hal itu tidak berpengaruh terhadap beban kerja di satuannya masing-masing.

Terlebih di tahun ini Pemerintah Pusat sudah membuka recruitmen PPPK untuk mengisi kekosongan pada jabatan tersebut.

"Tahun ini pemerintah juga lebih berfokus kepada perekrutan PPPK pada formasi guru, harapannya semoga jatah Kuota yang ditentukan untuk Lebong bisa meningkat dari tahun lalu," singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: