Guru Senior Banyak Pensiun, Dikbud Lebong Ajukan 270 PPPK Guru. Berikut Penjelasannya...

Guru Senior Banyak Pensiun, Dikbud Lebong Ajukan 270 PPPK Guru. Berikut Penjelasannya...

DOK/CE Tenaga Honorer di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong.--

LEBONG, CURUPEKPRESS.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong telah mengusulkan atau mengajukan jumlah perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru di tahun 2023 ini.

Disebutkannya kurang lebih sebanyak 270 PPPK tenaga guru yang telah di ajukan ke Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong.

BACA JUGA:

Kepala Dikbud Lebong Elvian Qomar SAg menyampaikan sebanyak 270 PPPK guru itu merupakan intruksi dari pusat yang meminta setiap daerah agar segera mengusulkan jumlah kebutuhan PPPK.

“Jumlah yang diusulkan itu disesuaikan dengan kebutuhan tenaga PPPK Lebong,” kata Elvian.

Disampaikan Elvian, 270 peserta PPPK yang diusulkan tersebut dipastikan seluruhnya sudah terdaftar di aplikasi Dapodik. Terlebih usulan itu juga dilakukan untuk memenuhi jumlah kekurangan guru yang berada di kabupaten Lebong karena ditahun ini akan banyak guru senior yang sudah memasuki masa pensiun.

BACA JUGA:

“Kekurangan guru yang berada di satuan pendidikan Lebong itu juga kurang lebih sebanyak 400 an guru,” ucapnya.

Lanjut Elvian, usulan formasi perekrutan PPPK untuk tenaga guru ini dipastikan telah diajukan ke BKPSDM Lebong beberapa hari lalu.

Untuk tindak lanjutnya nanti BKPSDM akan mengajukan kembali formasi yang diusulkan itu ke pemerintah pusat.

BACA JUGA:

Dan pemerintah pusatlah sepenuhnya yang menentukan kuota di kabupaten Lebong.

“Harapan kita 270 usulan PPPK guru yang diajukan itu bisa seluruhnya diakomodir. Namun jika tidak seluruhnya diakomodir berapa pun jumlah kuota yang diberikan oleh pusat mau tidak mau harus laksanakan,” terangnya. 

BACA JUGA:

Sumber: