Kompestisi Sains Madrasah 2023 Masih Menunggu Jadwal Kanwil

Kompestisi Sains Madrasah 2023 Masih Menunggu Jadwal Kanwil

ILUSTRASI/NET Kompetisi Sains Madrasah--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Madrasah di Rejang Lebong masih menunggu jadwal.

Kompetisi tersebut akan mempertemukan sekolah tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Hanya saja saat ini sudah ada sebanyak 55 pendaftar dari seluruh MA MTs dan MI yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yang mana batas akhir pendaftaran KSM tersebut pada Jumat (23/6) mendatang. 

"Untuk waktu dan tempat pelaksanaan kita masih menunggu petunjuk dan teknis dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, akan tetapi sejauh ini sudah ada sebanyak 55 pelamar dari seluruh MA, MTs, dan MI di Kabupaten Rejang Lebong," sampai Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, H Lukman SAg MHI melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Adrihadi SAg MH yang di dampingi oleh Anlisis Data dan Informasi Pendidik dan tenaga kependidikan, Ruwaidah MPd pada Rabu (14/6).

BACA JUGA:

Batas akhir pendaftaran tanggal 23 Juni mendatang, dan pihaknya  akan memverifikasi pendaftaran tersebut pada tanggal 29 Juli  mendatang.

Serta kemungkinan pelaksanaan akan dilaksanakan setelah mulai masuk tahun ajaran baru 2023/2024 mendatang.

"Yang pastinya untuk pelaksanaan akan masih seperti pada tahun kemarin yang akan dilaksanakan secara Daring, dan pelaksanaannya akan difokuskan di suatu tempat saja dan tahun ini kita akan rapatkan terlebih dahulu untuk menentukan tempat pelaksanaannya," terang Ruwaidah.

Lebih jauh Ruwaidah mengatakan bahwasanya adapun mata pelajaran yang akan dilombakan dalam kegiatan tersebut yakni Matematika terintegrasi dan Ilmu Pengetahuan Alam terintegrasi untuk tingkat MI.

BACA JUGA:

Sedangkan tingkat MTs yakni Matematika terintegrasi, Ilmu Pengetahuan Alam terintegrasi, dan Ilmu Pengetahuan Sosial terintegrasi. Kemudian untuk tingkat MA yakni Matematika terintegrasi, Biologi terintegrasi, Fisika terintegrasi, Kimia terintegrasi, Ekonomi terintegrasi, dan Geografi terintegrasi.

"Bagi siswa dan pihak Madrasah yang ingin tahu lebih jauh mengenai pelaksanaan KSM 2023 bisa diakses melalui website https://ksm.kemenag.go.id, yang pastinya kami berharap masing - masing madrasah bisa mempersiapkan kegiatan tersebut semaksimal mungkin, menyeleksi peserta yang terbaik yang nantinya akan berkompetisi di tingkat Kabupaten, supaya bisa bersaing pada tingkat Provinsi, sehingga bisa berprestasi hingga ke tingkat nasional," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: