12 Madrasah Ibtidaiyah IniLaksanakan AMBK

12 Madrasah Ibtidaiyah IniLaksanakan AMBK

DOK/CE Aktivitas KBM di MIN 1 Rejang Lebong--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Pada Senin (15/2) hari ini seluruh Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Rejang Lebong akan melaksanakan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) secara serentak. AMBK tersebut untuk kelulusan siswa kelas VI tahun ajaran 2022/2023 ini.

Adapun MI yang akan melaksanakan Asesmen Madrasah tersebut yakni MIN 1 Rejang Lebong, MIN 2 Rejang Lebong , MIN 3 Rejang Lebong , MIN 4 Rejang Lebong, MIM 10 Karang Anyar, MIM 14 Talang Ulu, MI Nurul Huda, MI Ar Rahmah, MI Nurul Kamal, MI Guppi 11 Talang Rimbo, MI Guppi 12 Lubuk Kembang, dan MI Guppi 13 Tasikmalaya.

BACA JUGA:

Dikatakan Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, H Lukman SAg MHI melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Adrihadi SAg MH yang di dampingi oleh Anlisis Data dan Informasi Pendidik dan tenaga kependidikan, Ruwaidah MPd bahwasanya pelaksanaan Asesmen Madrasah tersebut akan berlangsung hingga Sabtu (20/5) mendatang.

“Untuk pelaksanaan Asesmen Madrasah tersebut akan dilaksanakan secara Computer Based Test atau Tes Berbasis Komputer yang bisa diakses dengan menggunakan perangkat Komputer ataupun gadget,” ujar Ruwaida.

Dikatakannya Asesmen Madrasah tersebut dilaksanakan untuk bisa menjamin mutu serta kualitas pendidikan madrasah di Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk AMBK sendiri semua soal ujian dibuat oleh pihak Madrasahnya masing – masing sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari pusat yang sesuai dengan standar isi masing – masing madrasah.” jelas Ruwida.

BACA JUGA:

Sementara itu, Ruwidah mengingatkan kembali kepada masing – masing madrasah yang akan melaksanakan AMBK tersebut agar dapat mempersiapkan pelaksanaan kegiatan tersebut semaksimal mungkin sehingga tidak menimbulkan hambatan disaat pelaksanaannya.

“Kepada masing – masing madrasah agar bisa menyelenggarakan kegiatan AMBK tersebut semaksimal mungkin sesuai dengan juklak dan juknis yang berlaku sehingga nantinya bisa terlaksana dengan baik,” tutur Ruwidah. 

BACA JUGA:

Sumber: