Persiapkan! KSM Tingkat Madrasah Segera Dibuka

Persiapkan! KSM Tingkat Madrasah Segera Dibuka

ILUSTRASI/NET Kompetisi Sains Madrasah--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Kementerian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan kembali menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Tingkat Madrasah Aliyah (MA) tahun 2023.

Untuk menindaklanjuti kegiatan tersebut, Kakan Kemenag Rejang Lebong H. Lukman SAg MHI melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Adrihadi SAg MH menyampaikan bahwasanya pihaknya saat ini sedang mensosialisasi kegiatan tersebut melalui surat edaran nomor : B-777/Kk. 07.02.2/PP.00/05/ 2023 dan mengharapkan masing – masing Madrasah Negeri dan Swasta agar se kabupaten Rejang Lebong dapat mempersiapkan segala sesuatu yang menyangkut pelaksanaan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:

“Insya Allah pelaksanaan kegiatan seleksi di tingkat madrasah akan mulai dilaksanakan 24 Mei hingga 7 Juni mendatang, untuk itu masing – masing madrasah diharapkan mulai menjaring peserta terbaiknya dari masing – masing sekolah untuk bisa bersaing pada tingkat kabupaten yang akan mulai dilakukan pendaftaran pada 7 hingga 23 Juni mendatang melalui website https://ksm.kemenag.go.id,” ujar Adri.

Dijelaskan Adri bahwasanya pelaksanaan KSM tingkat kabupaten sendiri akan dilaksanakan pada 1 sampai 3 Juli mendatang, yang akan dilaksanakan secara online pada semua tingkatannya.

“Yang pastinya untuk pelaksanaan akan masih seperti pada tahun kemarin yang akan dilaksanakan secara daring dan pelaksanaannya akan difokuskan di suatu tempat saja, misalnya seperti tahun kemarin akan dilaksanakan di MAN Curup, dan tahun ini kita akan rapatkan terlebih dahulu untuk menentukan tempat pelaksanaannya,” jelas Adri.

BACA JUGA:

Ardi mengatakan bahwasanya adapun mata pelajaran yang akan dilombakan dalam kegiatan tersebut yakni Matematika terintegrasi dan Ilmu Pengetahuan Alam terintegrasi untuk tingkat MI, sedangkan tingkat MTs yakni Matematika terintegrasi, Ilmu Pengetahuan Alam terintegrasi, dan Ilmu Pengetahuan Sosial terintegrasi.

Sementara untuk tingkat MA yakni Matematika terintegrasi, Biologi terintegrasi, Fisika terintegrasi, Kimia terintegrasi, Ekonomi terintegrasi dan Geografi terintegrasi.

“Yang pastinya kami berharap masing – masing madrasah bisa mempersiapkan kegiatan tersebut semaksimal mungkin, menyeleksi peserta yang terbaik yang nantinya akan berkompetisi di tingkat kabupaten, supaya bisa bersaing pada tingkat Provinsi, sehingga bisa berprestasi hingga ke tingkat nasional,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: