Pemkab Kepahiang Sediakan 8 Ekor Sapi

Pemkab Kepahiang Sediakan 8 Ekor Sapi

IST/CE Rapat pembahasan soal pelaksanaan kurban di Kabupaten Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Seminggu menjelang pelaksanaan Hari Raya Kurban 1444 Hijriah tahun 2023 ini.

Pemerintah Kabupaten sudah menyiapkan sekitar 8 ekor sapi untuk dikurbankan di Masjid agung Baitul Hikmah Kepahiang nanti.

Sebagaimana dikatakan Kabag Kesra Setdakab Kepahiang Devison SSTP, jumlah tersebut diperkirakan masih akan terus bertambah.

Karena untuk pendataan sendiri, pihaknya masih menunggu hingga hari Senin besok untuk data finalnya.

"Sejauh ini, baru 8 ekor sapi yang terdata sudah pasti akan dipotong di Masjid Agung nanti. Namun jumlah tersebut belum final dan diperkirakan akan bertambah," ujarnya.

BACA JUGA:

Adapun untuk 8 ekor sapi yang sudah didata pihaknya itu tambah Devison diantaranya dari bupati 1 ekor, Sekda 1 ekor, Kepala-kepala OPD Kepahiang 3 ekor, Kabag-kabag Setdakab 1 ekor, Dikbud 1 ekor, dan juga PUPR 1 ekor.

"Pendataan final tinggal beberapa hari lagi. Jadi bagi jajaran Pemkab Kepahiang yang ingin berkurban di Masjid Agung silahkan daftarkan dirinya ke bagian Kesra Setdakab Kepahiang," terang Devison.

Selain itu Devison juga menerangkan, meskipun jumlah sapi yang akan dikurbankan belum final. Jumlah yang ada tersebut jauh meningkat dibanding dengan tahun sebelumnya.

"Alhamdulilah tahun ini jumlah sapi kurban dari Pemda lebih meningkat. Semoga ini membawa barokah untuk yang berkurban dan menjadi manfaat bagi masyarakat di Kepahiang," singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: