857 Mahasiswa IAIN Curup KKN di 91 Desa di Kepahiang

857 Mahasiswa IAIN Curup KKN di 91 Desa di Kepahiang

NICKO/CE Bupati saat melepas 857 Mahasiswa KKN IAIN Curup di Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 857 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Senin (10/7) kemarin mulai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten KEPAHIANG

Seluruh mahasiswa KKN IAIN tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid MM IPU di Kantor Bupati Kepahiang.

Disampaikan bupati, 857 mahasiswa KKN IAIN Curup itu, di tempatkan di 91 desa yang ada di 8 kecamatan Kabupaten Kepahiang.

Dan sebagaimana yang sudah ditetapkan, pelaksanaan KKN tersebut akan dilaksanakan selama 40 hari ke depan.

"Alhamdulillah Kabupaten Kepahiang masih di percaya oleh pihak IAIN sebagai tempat KKN mahasiswa IAIN. Mudah-mudahan pelaksanaan KKN yang dilaksanakan dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diinginkan," ujar bupati.

Dikatakan bupati, dengan adanya pelaksanaan KKN yang dilaksanakan ini. Diharapkan mahasiswa KKN dapat berbaur dengan baik di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:

Dan juga dapat membantu kinerja masyarakat setempat selama 40 hari ke depan.

"Kami berharap, agar mahasiswa KKN dapat menyesuaikan diri dengan baik. Mudah-mudahan selama di Kepahiang, para mahasiswa KKN ini aman, nyaman, dan lancar kegiatannya," terang bupati.

Sementara itu dikatakan Warek I IAIN Curup Dr Muhammad Istan SE MPd MM yang ikut hadir melepas para mahasiswanya. Memang 857 mahasiswa IAIN ini hanya ditempatkan pada 91 desa saja.

Hal itu dikarenakan, pihak kampus menghindari daerah yang terlampau jauh dan juga daerah yang rawan untuk para mahasiswa.

"Total desa di Kepahiang ada sebanyak 105 desa. Namun dari 857 mahasiswa yang KKN, kami hanya menempatkan mahasiswa di 91 desa saja. Karena selain memang pembagian kelompoknya sudah cukup, kami menghindari desa-desa yang terlampau jauh," singkat Warek.

BACA JUGA:

Sumber: