KEREN, Sekolah Dibawah Naungan Kemenag Rejang Lebong Bakal Bertambah. Disini Lokasinya

KEREN, Sekolah Dibawah Naungan Kemenag Rejang Lebong Bakal Bertambah. Disini Lokasinya

Ruwaidah--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Kantor Kementerian agama Kabupaten Rejang Lebong menginformasikan bahwa pada tahun ajaran 2023/2024 ini, akan ada beberapa Madrasah baru di Kabupaten Rejang Lebong akan berdiri di beberapa daerah di  Kabupaten Rejang Lebong.

Adapun madrasah yang baru tersebut diantaranya yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) Perwanida Rejang Lebong, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Smart Go Internasional dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahfizul Quran Ar Rifai, Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) dan juga RA AL Huda dan RA Qodrotun Nada.

BACA JUGA:

Kakan Kemenag Rejang Lebong H. Lukman SAg MHI melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Adrihadi SAg MH yang di dampingi oleh Anlisis Data dan Informasi Pendidik dan tenaga kependidikan, Ruwaidah MPd bahwa  sebagian Madrasah tersebut sudah mempunyai izin pelaksanaan, serta sebagiannya lagi sedang proses pengajuan dan diperkirakan sudah mulai beroperasi pada tahun ajaran 2023/2024 ini.

"Untuk MI Perwanida beralamat di Desa Kampung Sajad Kecamatan Bermani Ulu, sedangkan MI Smart GO Internasional beralamat di Desa Belitar Muka Kecamatan Sindang Kelingi, MI Tahfidzul Qur'an Ar Rifai ber alamat Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah, MA Kejuruan beralamat di Simpang Bukit Kaba Kecamatan Selupu Rejang," ujar Ruwaida.

BACA JUGA:

Dikatakan Ruwaida bahwa dengan adanya beberapa madrasah baru tersebut bisa mendukung program pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang ingin mewujudkan Kabupaten yang religius dan bercahaya untuk semuanya, dan juga diharapkan pendidikan Agama Islam di Kabupaten Rejang Lebong bisa dilaksanakan secara merata di setiap desa maupun kelurahan.

"Semoga pendidikan Madrasah akan semakin berkembang, dan  masyarakat bisa lebih mengenal Kemenag Rejang Lebong tidak hanya mengurus permasalahan haji dan pernikahan, akan tetapi juga konsisten dalam mengurus pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa yang bermartabat dan beragama," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: