3 Paket Fisik Hibah BNPB Terus Dikebut

3 Paket Fisik Hibah BNPB Terus Dikebut

Tantomi--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pengerjaan 3 paket proyek fisik rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana, yang dibiayai dana hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat senilai Rp 16,4 miliar saat ini terus dikebut oleh pihak rekanan.

Adapun 3  paket fisik itu adalah rekontruksi jembatan simpang akhir jalan 2 jalur air blemeu di Desa Suko Kayo-Gunung Alam kecamatan Pelabai, rekontruksi bangunan pengaman sungai air kotok kecamatan Amen, serta rekontruksi bangunan pengaman Sungai Air Kotok Kecamatan Lebong Utara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong, Tantomi SP menyebut jika pelaksanaan pembangunan 3 paket fisik pasca bencana, berjalan dengan cukup baik dan tidak ada kendala.

Bahkan, khusus untuk rekontruksi bangunan pengaman Sungai Air Kotok Kecamatan Amen diperkirakan selesai pada bulan Juli ini.

"Pengerjaan 3 paket fisik sampai saat ini masih terus dikebut, Insya Allah, untuk rekontruksi bangunan pengaman Sungai Air Kotok di Kecamatan Amen rampung dibangun bulan ini," ujar Tantomi.

Disebutkannya, saat ini persentase rekontruksi jembatan simpang akhir jalan 2 jalur air Blemeu di Desa Suko Kayo-Gunung Alam kecamatan Pelabai sudah mencapai 17,8 persen, rekontruksi bangunan pengaman sungai air kotok kecamatan Amen mencapai 48 persen.

BACA JUGA:

Dan rekontruksi bangunan pengaman sungai air kotok kecamatan Lebong Utara 4,27 persen.

"3 paket proyek fisik ditenggat waktu empat bulan harus selesai, pastinya kita optimis seluruhnya tuntas 100 persen secara tepat waktu," lanjutnya.

Untuk itu, sambung Tomi, dirinya menekankan kepada pihak rekanan agar dapat bekerja secara maksimal untuk mengejar target sesuai dalam rencana kontrak awal. Di samping itu, pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan secara rutin turun lapangan melihat pengerjaan proyek fisik.

"Kami tekankan pihak rekanan untuk mengerjakan proyek fisik dengan baik, sehingga hasil dari pembangunan proyek ini nantinya memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya mengantisipasi terjadinya bencana alam," pungkanya. 

 

BACA JUGA:

Sumber: