Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan, Prioritas KUA-PPAS 2024

Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan, Prioritas KUA-PPAS 2024

ILUSTRASI/NET --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Belum lama ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menggelar rapat pembahasan terkait Kebijakan Umum Anggaran Pagu Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2024.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST yang juga Ketua TAPD saat diwawancara wartawan di Curup, bahwa ada sejumlah usulan dalam KUA-PPAS tahun 2024 ini, namun yang menjadi prioritas Pemkab Rejang Lebong masih terletak pada program-program yang sudah ada dan berjalan selama ini seperti bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"KUA-PPAS tahun 2024 ini harus segera disepakati, beberapa usulan terbesar Pemkab Rejang Lebong masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur," jelasnya.

BACA JUGA:

Lanjut Sekda, dimana pada pekan kedua bulan Agustus KUA-PPAS tersebut harus segera disepakati antara kepala daerah dan pimpinan DPRD.

"Insyaallah paling lambat tanggal 11 Agustus ini sudah ada kesepakatan antara Bupati dan pimpinan DPRD terkait KUA-PPAS tahun depan," ujarnya.

Masih dikatakannya, pembahasan sangat diperlukan terhadap pagu yang ada karena posisi hasil penginputan SIPD dengan ada beberapa aturan yang ditetapkan oleh Menteri Keuangan (Menkeu), kewajiban daerah untuk penganggaran masih terdapat defisit yang cukup besar.

"Terakhir kali ini dibahas bersama antara TAPD dan Badan Anggaran (Banggar) ada diangka 145an dan itu masih akan kita rasionalisasi kan. Karena mungkin ada beberapa program kegiatan atau pendapatan yang harus ditingkatkan dan mungkin belanja juga harus ada yang dikurangi," demikian Sekda. 

BACA JUGA:

Sumber: