Ini 10 Keunikan Gili Trawangan Di Lombok

Ini 10 Keunikan Gili Trawangan Di Lombok

net, cantiknya gili trawangan Lombok --

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Mengunjungi Gili Trawangan Lombok, ada 10 keunikan yang bisa dilakukan saat mengunjungi destinasi objek wisata, Gili Trawangan adalah pulau yang memiliki ketinggian di atas permukaan laut paling tinggi.

Selain itu, tahukah Anda bahwa pulau ini hanya memiliki panjang 3 kilometer dan lebar 2 kilometer saja. Namun demikian, Gili Trawangan sangat populer di kalangan turis-turis mancanegara.

Apa saja daya tarik obyek wisata ini, berikut akan kami paparkan untuk Anda.

 

1. Pulau Bebas Polusi

Ini memang benar adanya. Di Gili Trawangan kendaraan bermotor tidak diperbolehkan untuk beroperasi oleh pihak berwenang disini.

Jika Anda ke tempat ini, Anda akan merasa seperti di Belanda, dimana sepeda berseliweran disana-sini. Hanya Cidomo yang menjadi transportasi umum. Semacam kereta yang ditarik kuda atau Andong jika di Jawa.

Hal ini kemudian menjadikan suasana di obyek wisata ini sangat tenang dan tidak ada kebisingan. Juga menjadikan udara disini sangat segar.

 

2. Sejarah Gili Trawangan

Tahukah Anda, bahwa dulunya pulau ini tak seindah sekarang. Sebagai wilayah kerajaan Sumbawa, lokasi ini dulunya adalah penjara bagi para pemberontak Suku Sasak.

Hal ini dilakukan oleh raja yang berkuasa saat itu karena penjara di kota sudah sangat penuh. Baru setelah itu tempat ini menjadi persinggahan orang-orang Bugis yang hendak pergi ke Jawa melalui Bali.

Dan sampai saat ini, di obyek wisata ini hidup berdampingan masyarakat yang berasal dari suku Sasak, Bali, dan Bugis.

3. Spot Sunrise Dan Sunset

Sumber: