Seleksi Dewas Diumumkan Bulan Ini, Berikut Penjelasannya..

Seleksi Dewas Diumumkan Bulan Ini, Berikut Penjelasannya..

Yusran Fauzi --

  1. REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Panitia Seleksi (Pansel) menyebut bahwa pengumuman hasil seleksi calon dewan pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong bakal diumumkan pada Agustus ini.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong sekaligus Ketua Pansel, Yusran Fauzi ST yang diwawancara wartawan.

"Yang jelas Agustus ini sudah keluar hasilnya siapa yang terpilih menjadi Dewas baru," ungkapnya.

Dijelaskan Sekda, sebelum kedua calon Dewas telah mengikuti rangkaian seleksi yang diselenggarakan oleh Pansel.

Mulai dari mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK), wawancara tim Pansel kabupaten dan terakhir mengikuti proses wawancara secara langsung oleh Bupati Rejang Lebong.

BACA JUGA:

"Kedua calon Dewas sudah mengikuti semua tahapan yang Pansel siapkan," ujarnya.

Adapun kedua calon Dewas yang ikut seleksi, sebut Sekda, yaitu Pranoto Majid dan Syahfawi yang keduanya merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong.

"Sesuai dengan aturan bahwa jabatan Dewas ini harus dari kalangan ASN, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang bisa dari swasta," bebernya.

Masih dikatakan Sekda, Dewas yang terpilih nantinya hanya ada satu sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Karena Direktur Perumda ada satu orang sehingga nanti Dewas nya pun hanya satu orang.

"Hasil dari seleksi ini akan dihimpun secara keseluruhan dari tim-tim seleksi sehingga nanti keluar siapa yang terpilih sebagai Dewas Perumda TBK Rejang Lebong yang baru," tukas Sekda.

BACA JUGA:

Sumber: