Lagi..Bukit Kaba jadi Lokasi Upacara HUT KemRI

Lagi..Bukit Kaba jadi Lokasi Upacara HUT KemRI

IST/CE Suasana di puncak Bukit Kaba menjelang Upacara HUT KemRI, tahun 2022 lalu.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang mengungkapkan bahwa Bukit Kaba tahun ini kembali menjadi lokasi pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (KemRI) ke 78 tahun.

Hal ini sebagaimana dikatakan Ketua Pokdarwis Sumber Urip, Yohan jika salah satu sekolah di Rejang Lebong telah mengonfirmasi ingin menggelar Upacara dan Pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Bukit Kaba .

“Kemarin dari SMA 4 Rejang Lebong sudah konfirmasi ingin melaksanakan upacara dan jadi petugas upacara di Bukit Kaba ,” ucapnya.

Lanjut Yohan, bahkan pihak sekolah yang bersangkutan telah meminta yang betugas sebagai pembina upacara dari Pokdarwis Desa Sumber Urip.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, perkiraan sementara pendaki yang akan ikut mengikuti Upacara Bendera HUT KemRI di puncak Bukit Kaba bisa mencapai 1.500an pendaki.

BACA JUGA:

“Kalau berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya diprediksi sekitar 1.500an pendaki/peserta,” bebernya.

Terkait apakah ada pendaki jumlah pendaki, dia menyebutkan, tidak ada pemberangkatan pendaki pada saat hari kemerdekaan di Puncak Bukit Kaba.

"Kalau kesulitan itu tidak kami lakukan, kami membebaskan pendaki yang mau merayakan momen kemerdekaan di puncak Bukit Kaba. Tapi tetap diimbau peralatan standar pendakian dan logistik pendaki masing-masing membawa," tulisnya.

Masih kata Yohan, untuk kebersihan lingkungan puncak Bukit Kaba sudah guyur dilakukan pembersihan, baik saat naik maupun turun bukit

"Sampah kita cek terus pas naik dan turun, Alhamdulillah sudah berkurang drastis," ujarnya.

Berkaitan dengan hal itu, utusan juga mengimbau kepada seluruh pendaki agar dapat menjaga lingkungan Bukit Kaba tetap bersih sebelum dan setelah pelaksanaan upacara HUT KemRI berlangsung. 

BACA JUGA:

Sumber: