Klarifikasi Dr. Richard soal Farel Aditya Berhenti Sekolah

Klarifikasi Dr. Richard soal Farel Aditya Berhenti Sekolah

IST/CE dr. Richard Lee--

Richard Lee juga mengaku tidak pernah meminta Farel melakukan pekerjaaan apa pun. Ia hanya ingin Farel Aditya serius belajar dan menyelesaikan pendidikannya.

"Aku nggak pernah meminta dia mengerjakan suatu pekerjaan, apalagi yang kasar, nggak pernah sekali pun. Jadi, tugas dia apa? Tugas dia adalah belajar, belajar, belajar," tuturnya.

Richard Lee lantas mencari cara agar Farel tetap bersekolah.

Ia pun mulai memberikan 'ancaman' agar Farel mengurungkan keinginannya berhenti sekolah.

"Masih masa adaptasi banget. Dia bilang mau berhenti sekolah dan semuanya sudah dibayarin ya menurut kalian apa respon aku? Bilang silakan berhenti sekolah ya nggak mungkinlah, pasti aku marah, pasti aku akan tegur dia," lanjutnya.

Salah satu cara Richard Lee untuk membuat Farel tetap sekolah adalah dengan berujar meminta ganti rugi.

Richard Lee menyadari Farel tidak bisa mengembalikan uangnya. Oleh karena itu, ia yakin cara tersebut akan berhasil membuat Farel bertahan.

"Banyak uang yang sudah aku habiskan Rp 47 juta. Tujuannya apa? Apakah suruh dia ganti? Aku tahu dia nggak punya duit. dan tidak mungkin bisa mengganti uang tersebut. Maksud tujuanku adalah ya kalau misalnya kamu nggak bisa ganti, ya udah belajar aja di situ kayak gitu kan?," ujarnya.

Meski begitu, Richard Lee mengaku tidak mengharapkan uangnya benar-benar dikembalikan. Ia juga tidak membuat perjanjian apa pun dengan Farel saat memberikan bantuan.

"Kalau aku mengharapkan uang itu kembali, mungkin semua dari awal aku buat surat tertulis, (tapi) ini nggak ada surat tertulis. Jadi, aku membantunya itu ikhlas banget dan ini adalah usahaku untuk buat dia balik ke sekolah," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: