Paripurna Mendengar Pidato Kenegaraan Ini Pesan Ketua DPRD Rejang Lebong

Paripurna Mendengar Pidato Kenegaraan Ini Pesan Ketua DPRD Rejang Lebong

IKE/CE Pimpinan DPRD Rejang Lebong bersama Bupati Rejang Lebong saat mendengarkan pidato kenegaraan. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Indonesia Ir H Joko Widodo dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia (KEMRI) ke 78.

Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH, menyampaikan jika pembangunan di daerah Rejang Lebong harus selaras dengan instruksi pusat.

Tujuan nya agar memberikan keselarasan dan kesinambungan dalam memajukan seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini sesuai dengan tema KemRI 79 " Terus Maju Untuk Indonesia".

"Intinya pembangunan di wilayah kita selaras dengan instruksi oleh pusat," sampai Ketua DPRD. 

BACA JUGA:

Dikatakan hal ini agar jajaran pemerintah bisa menjalankan tupoksi kinerja mereka sesuai dengan arahan pusat.

Dan memprioritaskan apa yang menjadi program pemerintah pusat untuk daerah, terlebih visi misi bupati yang tertuang dalam RPJMD, cukup selaras dengan kemajuan yang diinginkan pemerintah pusat.

"Termasuk juga kami DPRD Rejang Lebong, dan menjalankan tugas penganggaran saat ini sudah mengakomodir, anggaran untuk program - program dari pemerintah pusat," terangnya.

Adapun dicontohkan semisalnya anggaran stunting sudah di cover semaksimal mungkin, anggaran untuk kesehatan juga sudah dilakukan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

BACA JUGA:

Sehingga secara struktur APBD Rejang Lebong sudah mengacu pada instruksi pemerintah pusat.

"Dengan tujuan Rejang Lebong Maju untuk indonesia," jelasnya.

Serta pihaknya terus mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong melalui momentum peringatan hari KemRI ini, untuk terus memperkuat jiwa patriotisme, untuk indonesia.

Dengan menjadi patriot dalam tupoksi mereka masing - masing, yang tentu saja dampaknya untuk memajukan Rejang Lebong, yang secara tidak langsung juga memajukan Indonesia. 

Sumber: