Persiapkan Diri! Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi Rp 900 Juta, Mulai September Ini..

Persiapkan Diri! Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi Rp 900 Juta, Mulai September Ini..

Rezza Pakhlevi SH MM --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam meningkatkan kualitas pendidikan menuju Kabupaten Rejang Lebong bercahaya.

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan kembali memberikan beasiswa gratis kepada  mahasiswa berprestasi pada September mendatang.

Adapun anggaran yang digunakan melaksanakan program tersebut yakni sebesar Rp 900 juta. 

Dikatakan Kadis Dikbud Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi SH bahwa pihaknya sudah melaksanakan rapat dengan beberapa stakeholder dan instansi terkait untuk penyempurnaan rancangan peraturan Bupati terkait pelaksanaan beasiswa tersebut, sehingga sudah bisa dilaksanakan pada September 2023 nanti.

BACA JUGA:

"Beasiswa mahasiswa berprestasi asal Kabupaten Rejang Lebong akan kembali dilaksanakan, pada September nanti," ujar Rezza.

Dikatakan Rezza bahwasanya sistem rekrut dan sistem seleksi untuk program tersebut nantinya masih sama seperti yang dilaksanakan pada tahun 2022 lalu yang mana peserta mendaftarkan di Kantor Dikbud Rejang Lebong.

"Yang pastinya seluruh mahasiswa dari setiap jurusan mempunyai peluang mendapatkan beasiswa tersebut, karena memang tidak ada jurusan yang diprioritaskan, yang pastinya beasiswa tersebut dianggarkan untuk mahasiswa kedokteran sebesar biaya 1 UKT dari masing - masing kampusnya, sedangkan untuk mahasiswa jurusan lainnya akan mendapatkan sebesar 2 kali biaya UKT dari masing - masing kampusnya," terangnya.

BACA JUGA:

Sementara itu Rezza mengingatkan bagi masyarakat dan juga mahasiswa yang berminat untuk mendapatkan beasiswa tersebut, agar selalu update informasi - informasi yang disampaikan Dikbud Rejang Lebong, melalui media informasi Dikbud Rejang Lebong, seperti halnya papan pengumuman, media sosial, media massa, media elektronik dan sebagainya.

"Dengan dilaksanakan program tersebut, kami mengharapkan supaya masyarakat bisa menikmati pendidikan melalui dana yang diusulkan oleh pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut supaya beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk mewujudkan Kabupaten yang bercahaya untuk semua," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: