Hutan Kota Bakal Dibangun Flying Fox, Dhendi: Biar Maksimal

Hutan Kota Bakal Dibangun Flying Fox, Dhendi: Biar Maksimal

ILUSTRASI/NET --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kabar baik bagi masyarakat Rejang Lebong.

Pasalnya Hutan Kota Talang Ulu dikabarkan akan dilakukan penataan dan dikelola kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong, Dhendi Novianto SKM kepada wartawan.

"Kami berencana akan menata ulang kembali dan mengelola Hutan Kota yang posisinya berada di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur," katanya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, pihaknya akan membuat program wisata alam seperti pengadaan peralatan flying fox, tempat duduk dan menciptakan sekolah alam.

"Kami serius ingin menata Hutan Kota itu agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pecinta alam dan masyarakat secara keseluruhan," ujarnya.

BACA JUGA:

Dijelaskan Dhendi, untuk mengembangkan Hutan Kota Talang Ulu ini pihaknya akan menyiapkan fasilitas pendukung serta juga akan menjalin kerjasama dan LSM AKAR Foundation Bengkulu dan Walhi Bengkulu dalam upaya pelestarian hutan kota.

"Informasi dari pihak AKAR Foundation mereka juga sudah melakukan kerjasama dengan salah satu pemerhati alam dari Perancis, namun apakah mereka ini bisa diajak ke Rejang Lebong atau tidak kami masih menunggu kabar selanjutnya," terang dia.

Ia mengatakan, Hutan Kota Talang Ulu yang berada di Kecamatan Curup Timur tersebut memiliki luasan lahan mencapai 8 hektare.

Posisinya sendiri berada dekat dengan kawasan Kota Curup dan strategis sehingga mudah dijangkau oleh siapapun.

"Lokasinya terbilang cukup strategis karena dekat dengan kawasan Kota Curup," bebernya.

BACA JUGA:

Dalam hal ini pihaknya akan menggandeng kalangan pencinta alam yang ada di wilayah Rejang Lebong untuk mengelola Hutan Kota Talang Ulu menjadi ruang terbuka hijau.

Sumber: