Bupati Imbau Warga Waspada Kebakaran

  Bupati Imbau Warga  Waspada Kebakaran

Penyerahan bantuan oleh Bupati RL kepada korban kebakaran.- IST/CE -

 

CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi terjadinya peristiwa kebakaran. Baik di sekitar pemukiman maupun kebakaran hutan dan lahan. Imbauan tersebut disampaikan Bupati saat menyalurkan bantuan masa panik kepada salah satu warga Desa Tanjung Dalam Kecamatan Curup Selatan, yang terdampak kebakaran.

 

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, mengingat saat ini musim kemarau yang berdampak kekeringan rentan artinya memicu terjadinya kebakaran. Ntah itu di pemukiman penduduk ataupun lahan," sampainya.

 

Menurut Bupati, kebakaran pemukiman, rumah dan lahan yang terjadi sangat berdampak luas kepada masyarakat.

BACA JUGA:

 

Disisi lain, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Rejang Lebong, Fery Najjamudin mengatakan jika di sepanjang tahun 2023 ini sudah lebih dari 20 kali peristiwa kebakaran di wilayah Rejang Lebong. Terbaru terjadi di Desa Tanjung Dalam, dimana salah satu rumah warga setempat jadi keganasan si jago merah.

 

"Sejak Januari sampai dengan saat ini sudah ada 20an peristiwa kebakaran terjadi," bebernya.

 

Akibat dari peristiwa kebakaran lebih dari 20 kali itu, sebut dia, kerugian yang dialami masyarakat korban kebakaran di Rejang Lebong diperkirakan mencapai hampir Rp 700 juta.

 

Sumber: