Cari Madu, Warga Sindang Beliti Ilir Tewas

Cari Madu, Warga Sindang Beliti Ilir Tewas

IST/CE Suasana rumah duka di Desa Balai Butar Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI).--

CURUP METROPOLIS, CUURPEKSPRESS.COM - Naas dialami oleh Aji Yunus (50) warga Desa Balai Butar Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI).

Pasalnya, Minggu (17/9) pagi kurang lebih pukul 09.00 WIB korban terjatuh dari pohon usai mengambil madu hutan. Korban meninggal dunia pada Senin (18/9) pagi setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Data terhimpun CE, kronologis kejadian bermula pada hari Minggu tanggal 17 September 2023, sekitar pukul 06.00 korban bersama anaknya berangkat dari rumah mereka di Desa Balai Butar Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) menuju Sungai Tengah, Desa Periang Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) untuk mengambil madu hutan. Dimana untuk ke lokasi, mereka melakukan perjalanan kaki selama sekitar 2 jam.

Sesampainya di Sungai Tengah Desa Periang, korban memanjat pohon karet yang tingginya sekitar 6 meter tanpa alat pengaman.

Sementara anaknya menunggu di bawah. Diduga ketika korban berhasil mengambil madu hutan dan hendak menurunkannya dengan ember plastik, korban tergelincir dan terjatuh dari pohon karet dengan kepala terlebih dahulu, hingga korban kehilangan kesadarannya.

BACA JUGA:

Sang anak yang melihat hal tersebut kemudian membantu ayahnya dengan membawanya ke tepi jalan. Setelah itu, anaknya membawa korban kembali ke rumah mereka di Desa Balai Butar, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong. 

Kemudian pada sekitar pukul 21.30, korban dibawa ke Rumah Sakit AR Bunda di Lubuk Linggau untuk dirawat.

Kapolsek Kota Padang, Iptu Mansyur Daud Manalu membenarkan kejadian tersebut. Bahkan meski sempat dirawat di RS Ar Bunda, korban meninggal dunia pada Senin (18/9) pagi sekira pukul 06.00 WIB.

"Untuk korban sendiri sudah dibawa ke rumah duka, dan dimakamkan di TPU Desa Balai Butar," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Kapolsek, bahwa akibat jatuh dari pohon tersebut korban mengalami sejumlah luka. Diantaranya mengalami luka memar pada leher dan kepala bagian belakang.

"Hal ini akibat benturan dari dahan pohon karet dan benturan saat korban jatuh ke tanah," tandasnya.

BACA JUGA:

Sumber: