RAPBD Perubahan 2023 Rejang Lebong Segera di Sahkan

RAPBD Perubahan 2023 Rejang Lebong Segera di Sahkan

Dok Mahdi SH. --

REJANG LEBONG, CURUPEKPRESS.COM -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong menjadwalkan pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan tahun 2023  pada Selasa mendatang.

"Insya Allah sesuai dengan jadwal kita, Selasa kita paripurnakan untuk disahkan," sampai Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH, kemarin. 

Dikatakannya, jika sesuai dengan jadwalnya jika Senin Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rejang Lebong bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Rejang Lebong, masih harus memfinalisasi RAPBD tersebut terlebih dahulu, setelah itu pada Selasa baru akan disahkan.

BACA JUGA:

"Yang jelas pekan depan, kita sahkan," jelasnya.

Dimana TAPD dan Banggar juga masih harus terus merasionalisasikan anggaran belanja terlebih dahulu. Pasalnya sama - sama diketahui dan menjadi beban bersama RAPBD Rejang Lebong dengan defisit Rp. 37 miliar, dengan kata lain hanya ada dia pilihan menaikan PAD atau menurunkan belanja daerah.

"Untuk menaikan PAD kita maksimalkan juga, tidak akan mencapai angka tersebut, tinggal lagi memang menekan belanja, dengan rasionalisasi masing - masing OPD yang ada," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: