Exit Meeting BPK RI di Rejang Lebong, Pemkab Akan Lakukan Ini

Exit Meeting BPK RI di Rejang Lebong, Pemkab Akan Lakukan Ini

Exit meeting BPK-ist-


Pelaksanaan exit meeting BPK di Rejang Lebong.-ist-

CURUPEKSPRESS.COM - Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu, pada Senin (25/9) baru saja melakukan exit meeting di Rejang Lebong. Ini usai melaksanakan pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Rejang Lebong tersebut dihadiri oleh Tim BPK RI perwakilan Provinsi Bengkulu dan Kepala OPD di ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST mengatakan, rapat exit meeting menjadi salah satu momen penting dalam proses pemeriksaan LKPD yang dilakukan oleh Tim BPK RI.

"Selama melaksanakan pemeriksaan LKPD, Tim BPK RI telah memberikan hasil temuan serta rekomendasi dari hasil penilaian selama ini ke Pemkab untuk ditindak lanjuti," sampainya.

BACA JUGA:

Lanjut Sekda, setelah ini Pemkab Rejang Lebong harus mulai mempersiapkan kerangka-kerangka apa yang harus dilakukan mulai dari proses penganggarannya dan termasuk payung hukum pelaksanaan.

"Jadi semua harus lebih dipersiapkan lagi bukan hanya dari sisi penganggarannya saja, tetapi juga dari regulasi/aturan ataupun payung hukumnya harus jelas," terangnya.

Melalui rapat exit meeting ini juga, kata Sekda, dapat mencerminkan komitmen bersama antara BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu dengan Pemkab Rejang Lebong dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi keuangan publik demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah agar lebih responsif terhadap masalah yang masih ada.

BACA JUGA:

"Pada intinya bagaimana transparansi keuangan daerah bisa lebih terbuka kepada masyarakat luas," ujarnya.

Sekda juga menambahkan, pihaknya mengapresiasi atas kerja keras Tim BPK RI dalam melakukan pemeriksaan LKPD di lingkup OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Tidak sampai di situ, Sekda juga menegaskan komitmen Pemkab untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerja lebih baik.

 

Sumber: