Ini Dia Tips Tetap Sehat dan Aktif di Usia 50 Tahun

Ini Dia Tips Tetap Sehat dan Aktif di Usia 50 Tahun

--

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM – Di usia 50 tahun ke atas, tubuh akan mengalami banyak perubahan. Perubahan tersebut bisa mempengaruhi kondisi fisik hingga kemampuan organ otak tubuh. Hal itu ditandai dengan tenaga (energi), massa otot, hingga kekuatan tulang yang perlahan mulai berkurang.

 

Meski begitu, bukan berarti orang berusia 50 tahun keatas tidak bisa tetap sehat dan aktif. Dengan cara dan langkah yang tepat, Anda dapat menjaga kebugaran tubuh untuk tetap sehat dan aktif di hari tua. Oleh sebab itu, penting bagi siapa pun yang berusia 50 tahun ke atas untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat. Lantas, apa yang harus dilakukan di usia 50 tahun agar tetap sehat?

BACA JUGA: Mengatasi Stres dengan Art Therapy Coretan

 

Beberapa kebiasaan sehat bagi usia 50 tahun ke atas itu bisa dimulai dari konsumsi makanan bergizi dan berusaha tetap aktif. Berikut kebiasaan sehat bagi usia 50 tahuan ke atas:

 

1. Jaga Pola Tidur

Mereka yang berusia di atas 50 tahun dan tidak menjaga pola tidur dengan baik, 30% lebih mungkin menderita penyakit kronis.

BACA JUGA: Mengelola Stres dan Kecemasan Selama Proses Seleksi CPNS

 

2. Olahraga Teratur

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat, serta meningkatkan mobilitas agar selalu aktif adalah dengan berolahraga dengan teratur. Semakin banyak bergerak, maka tubuh akan makin dapat melawan infeksi dan peradangan sebab aktivitas fisik juga bisa menjadi booster untuk sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA: Mengenal Stres Finansial Serta Dampaknya Untuk Kesehatan Mental

Sumber: