Nggak Perlu Racun! Inilah 6 Cara Mudah Memusnahkan Nyamuk di Rumah Kamu

Nggak Perlu Racun! Inilah 6 Cara Mudah Memusnahkan Nyamuk di Rumah Kamu

Nyamuk-Net-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Nyamuk itu memang hewan kecil yang suka bikin sebel. Mereka bisa ganggu tidur, serta bisa jadi pembawa penyakit. Tapi kamu nggak perlu resort ke racun kimia keras untuk mengusir mereka. Ada beberapa cara alami dan mudah yang bisa kamu coba!

 

1. Perangkap Nyamuk DIY

Bikin perangkap nyamuk buatan sendiri bisa jadi cara yang menyenangkan dan efektif. Kamu bisa gunakan botol bekas, isi dengan campuran gula dan ragi, dan biarkan mereka masuk dan nggak bisa keluar. Mereka bakal 'terperangkap' oleh aroma manis yang berasal dari campuran tersebut.

BACA JUGA: 107 Warga Digigit Nyamuk, 1 Meninggal

 

2. Kelor, Tanaman Anti-Nyamuk

Tanaman kelor bisa jadi sekutu kamu dalam memerangi nyamuk. Tanam beberapa pohon kelor di sekitar rumah kamu, karena nyamuk biasanya nggak terlalu suka aroma dari tanaman ini. Plus, kamu bisa manfaatkan daun kelor sebagai bahan makanan yang sehat!

BACA JUGA: Upaya Meminimalisir Penyebaran DBD, Gencar Lakukan Gotong Royong di Lokus Sarang Nyamuk

 

3. Jendela Nyamuk

Pasang jendela nyamuk di rumah kamu. Ini adalah cara yang efektif untuk mencegah nyamuk masuk tanpa harus menggunakan racun. Kamu masih bisa menikmati sirkulasi udara yang baik tanpa harus khawatir nyamuk masuk.

BACA JUGA: Waspada Gigitan Nyamuk DBD, Bulan Ini 11 Kasus

 

Sumber: