Ini Efek Minum Teh Hijau Kalau Berlebihan?

 Ini Efek Minum Teh Hijau Kalau Berlebihan?

ilustrasi berlebihan minum teh.-ist-

 

HEALT,CURUPEKSPRESS.COM - Teh hijau adalah jenis teh yang juga tidak mengalami proses fermentasi akan tetapi mengalami proses pengeringan dan penguapan daun yang sedikit lebih lama dibandingkan teh lainnya. Semua jenis teh mengandung katekin, akan tetapi saat ini teh hijau lebih populer karena kandungan katekin nya lebih tinggi dibandingkan dengan teh hitam.

Sehingga teh hijau lebih dikenal sebagai jenis teh yang dapat mencegah pertumbuhan penyakit kanker.

Manfaat lain dari teh hijau adalah untuk mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), resiko terkena stroke dan menghaluskan kulit. Selain itu teh hijau juga dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, seperti meningkatkan gairah seks.

Meminum teh hijau sebelum bercinta dengan pasangan anda, dapat membangkitkan gairah seks. Hal ini berkat kandungan kafein dalam teh hijau bisa membangkitkan nafsu seks wanita. Pasalnya, kafein yang cukup kuat dari teh hijau akan memberikan stimulasi tertentu pada bagian otak yang mengendalikan gairah wanita.

Kemudian kandungan L-theanine dalam teh hijau sendiri, mampu memicu produksi hormon dopamin dari otak. Hormon ini bertanggung jawab untuk meningkatkan hasrat bercinta baik pada laki-laki maupun perempuan.

Karena nya rutin minum teh hijau mampu mencegah disfungsi ereksi, dan mencegah penyumbatan dalam pembuluh darah. Hal ini tentu baik bagi kesehatan penis.

Pasalnya, disfungsi ereksi atau impotensi disebabkan oleh penis yang tidak mendapat pasokan darah yang cukup. Ini karena kandungan polifenol dalam teh hijau bernama EGCG mampu melemaskan dinding arteri sehingga peredaran darah jadi lebih lancar.

BACA JUGA:

Namun tahukah kamu, meski boleh dikonsumsi setiap hari, sebaiknya Anda tidak minum teh hijau berlebihan. Sebab bisa mendatangkan efek samping sebagai berikut.

 

1. Masalah pencernaan

Mengkonsumsi teh hijah secara verlebihan dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti sakit perut, mulas, ataupun diare. Karena mengkonsumsi kafein yang berlebihan, dapat meningkatkan produksi asam lambung dan menyebabkan iritasi lambung. Bahkan kondisi ini menimbulkan sakit perut, nyeri ulu hati, dan mual.

 

Sumber: