Pelajar Curup Dikeroyok Kakak Kelas, Ini Kata Dewan Pendidikan

Pelajar Curup Dikeroyok Kakak Kelas, Ini Kata Dewan Pendidikan

Iqbal Bastari SPd MM --

CURUPEKSPRESS.COMPeristiwa pelajar asal Curup Kabupaten Rejang Lebong yang dikeroyok oleh kakak kelasnya. Kasus ini mendapat perhatian khusus dari Dewan Pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong. Dikatakan Iqbal Bastari SPd MM yang menjabat sebagai Dewan Pendidikan SMA mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin atas kejadian tersebut, karena sangat mengotori citra pendidikan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong saat ini.

Padahal menurutnya di Curup sendiri baru saja mengalami kasus viral yakni penganiayaan guru oleh wali murid yang mengakibatkan guru sebagai korban dan menderita kebutaan.

Dikatakan Iqbal bahwa dengan adanya kasus pengeroyokan (perundungan,red) terhadap pelajar Curup tersebut tidak bisa ditoleransi kembali, dan semoga pihak penegak hukum dapat menuntaskan permasalahan tersebut sesuai dengan pasal dan undang - undang yang berlaku.

"Sebagai pemerhati dan peduli pendidikan kami sangat prihatin dengan adanya tindakan perundungan terhadap pelajar Curup ini, dan jika saja pihak terkait mengizinkan saya untuk berpartisipasi untuk mengedukasi siswa dalam bersikap, berperilaku dan adab tentunya dengan senang hati saya akan ambil bagian, keinginan saya ini saya sampaikan bukan karena untuk mendapatkan honor akan tetapi karena saya sangat prihatin dengan kondisi pendidikan sekarang ini," ujar Iqbal.

BACA JUGA:

Untuk diketahui aksi pengeroyokan dialami oleh Fe (14) salah seorang pelajar tingkat menengah pertama (SMP) di Curup Kabupaten Rejang Lebong. Pelajar malang tersebut merupakan siswa kelas VIII. Aksi pengeroyokan ini dialami Fr pada Sabtu (30/9) saat dirinya pulang sekolah. 

Pengeroyokan tersebut terjadi ketika Fr hendak pulang sekolah. Seketika dirinya dikeroyok oleh sebanyak 10 orang siswa yang merupakan kakak kelasnya. 

Dikonfirmasi orang tua Fr membenarkan kejadian yang dialami anaknya tersebut. Dan saat ini pihaknya sedang meleporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Curup. Yang mana sejauh ini permasalahan tersebut sedang dalam tahapan pemeriksaan. 

 

 

  •  

Sumber: