Kebun Bunga Tien Soeharto di Mangkurajo Gunakan Metode Awning

Kebun Bunga Tien Soeharto di Mangkurajo Gunakan Metode Awning

Ryen. Indahnya Hamparan Bekas Kebun Bunga Tien Soeharto--

CURUPEKSPRESS.COM - Sangat fantastis kebun bunga Tien Soeharto atau ibu Tien yang ada di Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, kala itu menggunakan metode awning.

Dimana kurang lebih 4 hektar lahan bunga tersebut kala itu diberikan atap plastik bening, atau dengan kanopi. Sehingga budidaya bunga kala itu memang dilakukan secara khusus dengan teknik khusus, untuk menghasilkan tanaman yang memang berkualitas.

BACA JUGA:

 

Dari penuturan pekerja kebun bunga Tien Soeharto kala itu, mereka menanam bunga di bawah awning, baik untuk pembibitan maupun untuk penanaman langsung, kendati tahun itu belum melek dalam metode teknologi. Namun kebun bunga yang satu ini telah lebih dahulu menerapkan.

BACA JUGA:

 

"Bahkan 4 hektar itu seluruhnya menggunakan atap plastik putih, dan saya kebagian rezeki saat itu, untuk pemasanganya," sampai Bambang, pekerja kebun bunga, dan memiliki lahan, hanya berbatasan jalan dengan lokasi kebun bunga Tien Soeharto.

 

Perkebunan dengan awning atau kanopi ini memang sudah menjadi metode handal yang dilakukan perkebunan luar negeri, baik di Jepang ataupun negara maju lainnya.

BACA JUGA:

 

Dengan keunggulan sinar matahari tidak bersentuhan langsung dengan tanaman, begitu juga saat hujan air tidak bisa langsung bersentuhan dengan tanaman, yang kerap menjadi sumber dari penyakit dalam budidaya pertanian.

 

Sumber: