Tips Hemat untuk Mahasiswa di Akhir Bulan, Menu Sehat dan Nikmat

Tips Hemat untuk Mahasiswa di Akhir Bulan, Menu Sehat dan Nikmat

screenshot Instagram @menumasak_an- Miya Diosi/Magang Ce-

EKBIS, CURUPEKSPRESS – Bagi generasi milenial, makan sehat dan hemat sering menjadi tantangan  tersendiri bagi anak muda terkhususnya mahasiswa. Ditengah gaya hidup yang begitu cepat, seringkali mudah untuk tergoda memesan makanan siap saji atau makan di luar.

Hal itulah yang menyebabkan pengeluaran mahasiswa menjadi tidak terkendalikan atau boros.

Akhir bulan memang menjadi masa yang paling menyulitkan bagi beberapa mahasiswa, bagi mereka masa-masa yang lebih sulit dan bisa jadi sangat menyeramkan untuk dilewati. Memasuki akhir bulan dengan kondisi keuangan yang kering serta belum ada kiriman dari orang tua. Bagaimana caranya anda bisa tetap makan dan membuat perut tetap kenyang adalah salah satu perjuangan.

Hal paling sulit dari anak kos adalah uang yang pas-pasan dan pilihan menu makanan yang harus dicari sendiri. Kebanyakan karena di kos gak ada kulkas dan dapur besar, seringkali anak kos akan cari jajan makanan di luar.

Padatnya kegiatan bekerja atau perkuliahan membuat anak kos merasa tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. Pada akhirnya, banyak anak kos yang memilih untuk memasak masakan instan atau membelinya di luar.

BACA JUGA:

Nah, tanpa Anda sadari terlalu sering makan makanan instan tidak baik untuk kesehatan jangka panjang. Sementara itu, sering membeli makan dari luar pun bisa bikin boros budget bulanan Anda.

Sebagai anak kos, pastinya Anda perlu untuk mulai belajar mandiri dalam hal menyiapkan berbagai hidangan yang akan Anda santap sehari-hari. Tidak perlu harus menjadi seorang ahli untuk bisa menciptakan makan-makanan enak, kok. Anda hanya perlu memulainya dengan mencari resep masakan anak kos super sederhana yang bisa kamu praktikkan dengan mudah dan cepat. Lalu tinggal disesuaikan saja, deh, menurut selera Anda.

Nah, jika Anda sedang mencari ide menu hemat namun sehat dan nikmat diakhir bulan untuk mahasiswa.

Simak tips berikut, yuk! Kalau cocok, kamu bisa langsung eksekusi.

Menu Pertama

1. Sayur daun singkong.

2. Tahu tempe bacem.

3. Jus jambu biji

Sumber: