Keunggulan Platform Shopee dan Seberapa Baik Citra E-commerce menurut para pelaku usaha lokal dan UMKM

Keunggulan Platform Shopee dan Seberapa Baik Citra E-commerce menurut para pelaku usaha lokal dan UMKM

--

 

CURUPEKSPRESS.COM - Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini platform shopee menjadi pilihan utama bagai para UMKM dan pelaku usaha lokal dalam menjual produknya. Karena nya ada beberapa indikator yang mempengharui adanya keunggulan tersebut.

Berikut seberapa baik citra e-Commerce menurut Ipsos yang menggunakan beberapa indikator.

1. Pada indikator Top Of Mind (TOM)

Shopee unggul dibanding marketplace lainnya. Shopee (67 persen) menempati urutan pertama di benak kebanyakan pelaku usaha brand lokal dan UMKM, diikuti oleh Tokopedia (16 persen), lalu Lazada (6 persen). Artinya, ketika para pelaku usaha jenama lokal dan UMKM mendengar platform marketplace, Shopee menjadi jenama yang pertama kali muncul di benak mereka.

 

2. Berdasarkan indikator Brand Used Most Often (BUMO)

Platform marketplace yang paling sering digunakan oleh mayoritas pelaku usaha jenama lokal dan UMKM adalah Shopee yang jauh unggul di peringkat pertama dengan angka 80 persen, disusul oleh Tokopedia (10 persen), lalu Lazada (3 persen).

 

3. Selain itu

Dengan menggunakan pendekatan Loyalty Ratio, diketahui performa Shopee dinilai sangat baik oleh pelaku usaha brand lokal dan UMKM dengan persentase sebesar 84 persen, diikuti oleh Tokopedia (14 persen), lalu Lazada (6 persen).

BACA JUGA:

Peningkatan minat masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan secara daring pun diiringi dengan banyaknya jenama lokal dan UMKM sebagai respons terhadap tingginya permintaan tersebut.

Salah satu langkah utama yang dilakukan para pelaku usaha jenama lokal dan UMKM ini untuk memulai dan mengembangkan bisnis adalah dengan mengadopsi e-commerce sebagai landasan utama operasional mereka.

Sumber: