Jelang Pemilu, Ratusan Pelajar di Kepahiang Ikuti Perekaman KTP-EL

Jelang Pemilu, Ratusan Pelajar di Kepahiang Ikuti Perekaman KTP-EL

Para siswa di Kepahiang usai melaksanakan perekaman KTP-EL.-Nicko/ce-

 

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Ratusan pelajar di Kabupaten Kepahiang sejak beberapa hari lalu mengikuti perekaman KTP-EL. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kepahiang.

Dimana diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melalui Dukcapil melakukan perekaman KTP-EL menyasar ke SMA-SMA di Kabupaten Kepahiang, termasuk di SMAN 1 Kepahiang. Hal ini disemarakkan, mengingat beberapa bulan lagi akan diselenggarakan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Jadi untuk pelajar, khususnya kelas 12 yang sudah masuk usia 17 tahun, semuanya akan dilakukan perekaman KTP-EL," ungkap Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid MM IPU.

Dinilai bupati, upaya yang dilakukan oleh pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sangat Efektif. Pasalnya dengan mendatangi Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kepahiang, perekaman KTP-EL sudah banyak ter-cover. 

BACA JUGA:Ini Tanggapan Bupati Kepahiang Soal OTT

BACA JUGA:Bupati Kepahiang Keluarkan SE, ASN Dilarang Bergaya Hidup Flexing

"Untuk SMAN 1 Kepahiang saja yang ter-cover ada 317 siswa pada perekaman KTP-EL. Apalagi ditambah dengan SMA lain yang akan di laksanakan kegiatan serupa," jelas bupati.

Tak hanya itu, bupati juga menjelaskan, penggunaan KTP-EL atau kartu indentitas ini, banyak fungsinya untuk kehidupan sehari-hari. Seperti, saat kita berpergian ke mana saja, KTP-EL atau kartu Identitas itu sangat penting. 

"Para pemilih pemula yang melaksanakan perekaman KTP-EL ini nanti dapat menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara dalam Pemilihan Legislatif nanti," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kepahiang, Ardiansyah, mengatakan untuk 8 Kecamatan di Kepahiang itu ada sekitar 2.036 pemilih pemula. Untuk yang di Kecamatan Kepahiang sendiri, ada 744 pemilih pemula yang terdiri dari pelajar SMA, SMK atupun MAN dan sederajat. 

"Untuk tahap awal ini kita akan datangi setiap Sekolah di Kabupaten Kepahiang untuk dilakukan perekaman KTP-EL," singkatnya.

Sumber: