Hal Kecil Yang Harus Diterapkan Agar Menjadi Independen Woman

  Hal Kecil Yang Harus Diterapkan Agar Menjadi Independen Woman

wonder women-ist-

 

ENTERTAINMENT,  CURUPEKPRESS.COM - Independen Woman adalah istilah atau sebutan yang sering digunakan untuk wanita mandiri. Kata tersebut berasal dari bahasa Inggris. Independen Woman tidak selalu terlahir sebagai wanita mandiri, mereka yang terbiasa melakukan banyak hal sendirian.

Bahkan bepergian sendirian, namun ternyata hal tersebut terpaksa mereka lakukan karena dipaksa oleh keadaan. Sebenarnya wanita mandiri juga menginginkan dan membutuhkan sosok atau pasangan yang bisa membantunya dan mendampinginya tanpa diundang sepanjang hidupnya, namun wanita mandiri tetap tidak ingin mengganggu pasangannya. Beberapa hal yang harus diterapkan agar menjadi Independen Woman.

 

1. Percaya dan mencintai diri sendiri

Jika Anda ingin menjadi wanita mandiri, Anda harus memiliki rasa percaya diri dan mencari tahu kelebihan dan kemampuan yang dimiliki. Agar bisa mengandalkan diri sendiri daripada mengandalkan orang lain di kemudian hari. 

Cintailah dengan apa yang kamu miliki, baik fisik maupun non fisik, baik itu kelemahan  maupun kelebihan anda. 

Percayalah bahwa disetiap kelemahan yang dimiliki, pasti ada kekuatan yang mampu menutupinya. Jika Anda cukup mencintai diri sendiri, Anda bisa mencintai dan merawat orang lain dengan baik. 

Mencintai diri sendiri dapat dimulai dengan menikmati waktu sendiri. Menghabiskan waktu sendiri menjadi kesenangan serta untuk tahapan mengenali sepenuhnya diri sendiri.

Jika Anda tidak terbiasa sendirian, menikmati waktu sendirian mungkin terasa canggung dan menakutkan. Anda dapat melakukan sesuatu hal diluar dengan kondisi yang ramai, seperti makan di resto menonton film. Menikmati waktu sendiri tidak sepenuhnya anda harus berdiam diri dirumah.

Cobalah belajar perlahan untuk merasa nyaman dan menikmati waktu sendirian karena hal ini sangat penting dalam megenali dan mencintai diri sendiri. Namun, bukan berarti Anda tidak perlu lagi bersenang-senang dan bersosialisasi dengan orang lain. Anda hanya sedang belajar dan memahami bagaimana berperilaku baik saat keadaan menyendiri.

BACA JUGA:Sejarah dan Peran Koperasi Wanita dalam Ekonomi Lokal

2. Menjadi inspirasi

Apapun yang telah dilewati, Apapun yang orang lain katakan. Independen Woman haruslah berani dalam meraih mimpinya. Tidak peduli apa kata orang lain, jika hal itu tidak berdampak signifikan pada hidup anda, sebaiknya abaikan saja dan fokuslah pada tujuan maupun mimpi anda. 

Sumber: