Naikkan UMKM Lokal, Shopee Hadirkan Serangkaian Program Keren

Naikkan UMKM Lokal, Shopee Hadirkan Serangkaian Program Keren

shopee.-ist-

 

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COM - Seiring dengan berkembangnya teknologi, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kini punya banyak opsi untuk berjualan. Salah satunya, memanfaatkan e-commerce seperti Shopee untuk menggaet lebih banyak pembeli.

Sebagai platform yang banyak digunakan UMKM, Shopee pun ikut memberi dukungan dengan menghadirkan berbagai program pelatihan, diantaranya Kampus Shopee dan Program Ekspor Shopee.

Kampus Shopee dihadirkan di 10 kota besar di Indonesia. Beberapa di antaranya, Solo, Bandung, Medan, Jakarta, Malang, Bali, Samarinda, dan Yogyakarta.

Para seller UMKM bisa menikmati pelatihan gratis, serta menggunakan berbagai fasilitas pendukung seperti studio foto dan studio live streaming di Kampus Shopee.

Aplikasi jual beli secara online, yakni platform e-commerce shopee juga menjadi pilihan utama untuk para UMKM memperjual belikan barang dagangannya. Bahkan disinyalir, saat ini shopee juga menjadi pilihan utama para UMKM untuk membantu sejumlah inovasi, serta dipercaya dapat meningkatkan pertumbuhan produk UMKM.

Seperti yang kita ketahui bersama, kemajuan teknologi telah memberikan dampak positif terhadap produk-produk lokal untuk memperlihatkan kualitasnya. Salah satunya dapat terlihat dari pertumbuhan UMKM di Indonesia yang meningkat signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga melalui aplikasi jual beli online shopee ini, masyarakat percaya produk yang dijualnya bisa berkembang.

 

BACA JUGA:Begini Syarat Pinajm Uang di SPinjam di Shopee

BACA JUGA:Cara Transfer Koin Shopee ke Sesama Pengguna Shopee

Sejumlah inovasi berkesinambungan yang senantiasa dihadirkan oleh platform e -commerce telah membantu UMKM mengembangkan bisnis mereka dengan efisien. Selain menjadi perpanjangan tangan dalam mencapai pelanggan baru, para pemain e-commerce terus berlomba-lomba mengembangkan program dan inisiatifnya dalam mendukung jenama lokal & UMKM untuk meraih keuntungan dan mencapai potensi maksimal.

Berdasarkan hasil riset yang dirilis oleh Ipsos pada Maret lalu dengan judul "Understanding The Potentiality In E-commerce Seller” serta melibatkan responden yang sebagian besar adalah pelaku usaha jenama lokal dan UMKM yang berjualan daring, terungkap ada beberapa faktor krusial yang dapat mempengaruhi keberhasilan bisnis para pelaku usaha jenama lokal dan UMKM di ranah e-commerce.

Riset Ipsos menunjukkan Shopee memiliki persentase tertinggi yang diasosiasikan sebagai marketplace yang paling memberikan omzet terbesar bagi bisnis. Untuk diketahui, omzet bisnis yang diberikan shopee mencapai 65 persen. Sedangkan platform lainnya seperti Tokopedia hanya 16 persen, Lazada 6 persen.

Sumber: