Nikmati Pesona Air Terjun Saluopa 12 Tingkat di Sulawesi Tengah

Nikmati Pesona Air Terjun Saluopa 12 Tingkat di Sulawesi Tengah

Air Terjun Saluopa-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL,CURUPEKSPRESS. COM - Bukan hanya merekomendasikan objek wisata laut, direkomendasikan juga objek wisata alam yang pesonannya bisa anda nikmati di Sulawesi Tengah.

Salah satunya Air Terjun Saluopa yang ada di Desa Tonusu, Pamona Utara, Poso, Sulawesi Tengah. Pasalnya Air Terjun hang satu ini memiliki pesona dengan 12 tingkatan. 

Air terjun yang satu ini dengan ketinggian kurang lebih 30 meter, yang mana air nya bersumber dari mata air yang ada di pegunungan sekitar air terjun.

Dengan 12 tingkatan turun menurun mengguyur bebataan yang ada, hingga turun dikolam kecil, dan menjadi lokasi anda untuk mandi dan berenang dibawah air terjun yang satu ini. 

BACA JUGA:

Uniknya juga tangga bebatu yang dapat dinaiki oleh Anda karena batu-batu tersebut tidak licin. 

Bukan hanya itu sha air terjun yang satu ini memiliki air sangat jernih dan bersih sehingga batu-batuan yang di lewati oleh aliran air terjun akan terlihat dengan sangat jelas.

Selain di pergunakan sebagai akses menuju tingkatan-tingkatan air terjun, tangga yang terbuat dari batu tersebut juga bisa anda manfaaatkan untuk berfoto.

Terlebih sesekali muncul pelangi yang sangat indah dan momen tersebut bisa anda manfaatkan sebagai latar belakang foto.

Selain itu, di sekitar lokasi air terjun ini anda akan temukan beraneka ragam fauna, juga menikmati panorama alam berupa hutan tropis yang sangat indah dan masih asri dengan udara yang segar.

BACA JUGA:

Jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman yang cukup, pasalnya tidak ada fasilitas untuk makanan dan minuman.

Selain itu Anda jangan lupa juga membawa berbagai perlengkapan wisata yang dibutuhkan.

Anda juga harus ikut menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat dan juga tidak berbagai fasilitas yang ada.

Tempat wisata ini berada tidak begitu jauh dengan Kota Tentena atau lebih tepatnya di sebelah barat Kota Tentena dengan jarak kurang lebih sekitar 12 km.

Jarak yang Anda tempuh kurang lebih hanya sekitar 500 meter saja.

Air terjun yang satu ini  berada di dalam hutan tropis mengharuskan anda untuk berjalan ke dalam hutan menuju lokasi dimana air terjun berada.

Selama perjalanan menuju lokasi, Anda dapat menikmati suasana hutan tropis dengan pepohonan yang lebat dan juga suara-suara alam yang dihasilkan para binatang yang hidup disini. Kapan lagi berburuh yang indah - indah saat berada di Sulawesi Tengah.

Sumber: