Penyebab Pusing Saat Berdiri Mendadak?

Penyebab Pusing Saat Berdiri Mendadak?

ILUSTRASI/NET --

2. Faktor Makanan

 

Makan lah makanan yang sesuai untuk tubuh kamu. Seringkali beberapa faktor makanan juga akan sangat berpengaruh dalam tubuh.

Beeberapa orang memiliki tekanan darah rendah setelah makan, kondisi ini juga akan lebih sering terjadi bagi beberapa orang dewasa maupun lebih tua lainnya.

BACA JUGA:Minum Kopi Bisa Meredakan Sakit Kepala, Ini Penjelasan Ahli

3. Faktor Obat-Obatan

 

Jika anda merasa sudah mendingan setelah mengkonsumsi obat, jangan konsumsi lagi obat tersebut. Beberapa obat yang kita konsumsi tentu akan memberikan efek bagi kita, termasuk obat yang kita gunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi maupun penyakit jantung juga akan pengaruh dalam kesehatan tubuh kita.

Namun, Sebagian obat lainnya akan meningkatkan risiko hipotensi ortostatik termasuk obat yang digunakan untuk mengobati penyakit parkinson.

BACA JUGA:Waspada, Gejala Vertigo yang Paling Sering Dirasakan. Beda dengan Sakit Kepala Biasa

4. Mengkonsumsi alkohol 

 

Mengkonsumsi alkohol yang berlebihan pasti akan memberi dampak buruk untuk kesehatan tubuh kita, salah satunya hal ini juga dapat meningkatkan risiko terkena hipotensi ortostatik (HO). 

Meski bagitu, pusing saat berdiri dapat menandakan suatu masalah yang serius, ada beberapa saat kamu merasa pusing saat berdiri bukan menjadi masalah yang serius.

Jika pusing saat berdiri sering berkaitan dengan dehidrasi usahakan untuk minum air putih yang cukup dan hindari beberapa olahraga berat saat kadar cairan kamu melemah atau rendah.

Sumber: