Penyebab Pusing Saat Berdiri Mendadak?

Penyebab Pusing Saat Berdiri Mendadak?

ILUSTRASI/NET --

BACA JUGA:6 Tips Mudah untuk Mengatasi Rasa Sakit Kepala

5. Faktor Usia

 

Semakin lanjut usia semakin banyak penyakit yang ada di tubuh kita. Salah satunya hipotensi ortostatik atau pusing saat berdiri sering terjadi pada mereka yang berusia 60 tahun ke atas.

Ada beberapa sel khusus di dekat arteri jantung dan leher yang akan mengatur tekanan darah dan memperlambat seiring bertambahnya usia. maka dari itu jagalah kesehatan tubuh kita dari sekarang. 

 

6. Masalah Jantung

 

Beberapa kondisi jantung juga dapat menyebabkan tekanan darah rendah termasuk detak jantung yang sangat rendah atau disebut bradikardi.

Masalah katup jantung, ada beberapa kondisi yang dapat mencegah tubuh kamu untuk merespon cukup cepat masalah ini lebih banyak darah saat berdiri sehingga membuat kamu puasing saat bediri mendadak. 

 

7. Kehamilan

 

Terkhir, saat seseorang sedang hamil ternyata ada beberapa sistem peredaran darah yang akan berkembang pesat, tekanan darah kemungkinan juga akan turun.

Hal ini merupakan normal, tetapi terkadang tekanan daerah juga akan kembali meningkat sebelum hamil setelah kamu melahirkan. hal ini biasanya membuat kamu pusing saat berdiri mendadak. 

Sumber: