Manfaat Es Batu Untuk Wajah !!!

Manfaat Es Batu Untuk Wajah  !!!

es batu-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Es batu adalah benda padat yang terbentuk dari air murni yang membeku. Proses pembentukan es batu melibatkan penurunan suhu di bawah titik beku air, yang menyebabkan molekul air mengatur diri mereka ke dalam susunan padat, menghasilkan struktur kristal berbentuk heksagonal.

Es batu adalah komponen umum dalam berbagai kegiatan sehari-hari, terutama dalam konteks mendinginkan minuman. Ini terbuat dari air yang dimurnikan dan dibekukan dalam bentuk berbagai ukuran dan bentuk.

Es batu adalah salah satu cara paling sederhana dan efektif untuk menjaga minuman tetap dingin dan menyegarkan, tidak hanya it Es batu juga  mempunyai manfaat untuk kesehatan wajah.

BACA JUGA: Body Scrub dan Lulur Perawatan tubuh ini, Ternyata berbeda !

1.  Mengecilkan Pori-pori Wajah

Jika  pori-pori pada kulit wajah mengalami pembesaran,  maka dapat menggunakan es batu untuk mengatasi permasalahan tersebut. Tidak hanya itu, es batu dingin ini juga bermanfaat dalam mengurangi penumpukan kotoran pada kulit wajah.

BACA JUGA: Tips Merawat Wajah Tanpa Skin Care: Rahasia Kulit Sehat dan Cerah

2.  Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

 

Secara umum, noda bekas jerawat sulit untuk dihilangkan. Mengoleskan es batu pada permukaan kulit wajah dapat mempercepat proses hilangnya noda bekas jerawat.

BACA JUGA:Pakai Masker Ampas Teh, Bisa Hilangkan Kerutan pada Wajah

3.  Mengatasi Kantung Mata dan Lingkaran Hitam pada Mata

 

Kantung mata atau lingkaran hitam di sekitar area mata bisa diatasi dengan menggunakan es batu. Biasanya kondisi mata tersebut seringkali terjadi pada seseorangmengurangi yang memiliki pola tidur kurang teratur. Kurangnya jam istirahat memicu kelelahan, stres dan timbulnya mata panda.

Sumber: