Perempuan Harus Tahu Rahasia Mengatasi Nyeri Waktu Menstruasi, Salah Satu Rahasianya Dengan Air Hangat

Perempuan Harus Tahu Rahasia Mengatasi Nyeri Waktu Menstruasi, Salah Satu Rahasianya Dengan Air Hangat

ILUSTRASI/NET --

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM – Menstruasi merupakan tanda bahwa seorang perempuan telah mengalami masa pubertas. Dengan tanda ini berakibat wanita sel telur Perempuan telah siap untuk dibuahi.

Proses menstruasi pada wanita terjadi karena sel telur tidak mengalami pembuahan dengan massa haid normal sepanjang 23-35 tahun.

Pada umumnya siklus ini menstruasi terjadi rasa nyeri tiba-tiba seperti kontraksi pada punggung akan terasa selain pada bagian bawah perut. Hal ini diakibatkan karena berkurangnya kerja hormon ekstrogen dan progesteron.

Rasa nyeri yang muncul terkadang sanagat tidak bisa ditahankan lagi. Ada Sebagian orang merasakan sakit nyeri haid ini sampai tidak bisa bergerak dan beraktivitas, mereka hanya menghabiskan waktu di tempat tidur.

Nyeri haid ini bisa dirasakan selama 48 hingga 73 jam untuk normalnya dan akan hilang dengan sendirinya, meskipun begitu banyak perempuan yang mengalami Nyeri haid ini sampai lama.

BACA JUGA:Jangan Salah! Ini Dia Ciri-Ciri Nyeri Haid Normal dan Tidak Normal

Ada sebagian orang yang hanya mengalami nyeri haid yang ringan sehingga tidak memerlukan obat pereda nyeri haid,  mereka cukup mendiamkan saja dengan begitu nyerinya akan hilang.

Namun pada sebagian orang gejala yang muncul cenderung menetap dan semakin parah jika Anda membiarkan tanpa adanya pengobatan yang serius.

Saat merasakan nyeri haid yang tidak tertahankan, tidak sedikit perempuan yang membutuhkan obat untuk meredakannya. Selain itu juga Anda sebenarnya bisa masih banyak perawatan rumahan yang bisa Anda lakukan.

 

Yuk simak berikut ini rahasia untuk para perempuan untuk meringankan nyeri pada saat menstruasi.

 

1. Kompres dengan air hangat

Cara yang pertama ini sudah dipercayai mampu meringankan nyeri haid pada menstruasi. Anda bisa melakukan cari ini dengan meletakkan alat kompres yanng panas ke area perut mampu meredakan nyeri yang Anda rasakan. Lakukan Gerakan ini secara perlahan dan lama sehingga rasa nyerinya menghilang dengan sendiri.

Sumber: