Kalapas Kelas IIA Curup Dimutasi, Ini Penggantinya

Kalapas Kelas IIA Curup Dimutasi, Ini Penggantinya

Penandatanganan berita acara Sertijab Kalapas Kelas IIA Curup. -HABIBI/CE-

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup resmi mengalami pergantian.

Ini setelah dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari Bambang Wijanarko, Amd IP SH MH kepada Ronaldo Devinci Talesa AMd IP SH MH. 

 

Kegiatan sertijab yang dilaksanakan di GOR Lapas Curup pada Kamis 19 Oktober 2023 dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu Teguh Wibowo Bc IP SH M Si mewakili Kakanwil Santosa SH MM. 

 

Dalam sambutannya Kadivpas Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Teguh Wibowo mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada Kalapas yang lama. Dimana, selama ini sinergi dan komunikasi dengan Kanwil Kemenkumham sudah berjalan dengan baik. 

BACA JUGA:

"Selamat jalan untuk pak Bambang, semoga lebih sukses di tempat yang baru di Kalapas Magelang," ujarnya. 

 

Sementara kepada Kalapas yang baru, Teguh berharap dapat segera beradaptasi dan pemetaan. Pihaknya meyakini jika segudang pengalaman yang dimiliki, Kalapas yang baru dapat dengan cepat beradaptasi. 

 

"Ada beberapa pesan yang ingin kami sampaikan kepada Kalapas yang baru sebagai pesan dari pimpinan. Salah satunya berkaitan dengan pesan harian Pemasyarakatan, pemberantasan narkoba hingga sinergi dengan aparat penegak hukum dan pemerintah daerah," sampainya. 

BACA JUGA:

Untuk diketahui, Kalapas yang lama mendapat jabatan baru sebagai Kalapas Kelas IIA Magelang. Sementara Kalapas yang baru, sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Musi Banyu Asin Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan. 

Sumber: