Bahaya Menghisap Vape Bagi Wanita, Ini yang Akan Terjadi!

 Bahaya Menghisap Vape Bagi Wanita, Ini yang Akan Terjadi!

ilustrasi Vape-ist-

 ENTERTAIMENT,CURUPEKPRESS.COM - Banyak yang mengira rokok elektrik atau Vape dianggap tidak bahaya. Bahkan tidak sedikit wanita juga mengikuti trend menghisap rokok elektrik atau dikenal dengan Vave. 

Vape merupakan rokok elektrik yang dapat menghasilkan asap seperti rokok pada umumnya. Vape memiliki 3 komponen, batre, tabung cairan, dan pemanas. Bahaya Vape bagi kesehatan sering kali disepelekan karena Vape dianggap lebih aman daripada rokok. Padahal, meskipun tidak mengandung tembakau, Vape tetap memiliki beragam zat kimia yang dapat membahayakan tubuh.

Cairan yang ada dalam tabung vape itu berisi nikotin, propilen glikol atau gliserin dan juga penambah berbagai macam rasa. Cara kerja vape yaitu dengan memanaskan cairan yang ada di dalam tabung tersebut kemudian menghasilkan uap yang mengandung zat kimia yang berbahaya bagi tubuh.

 

Berikut dampak yang didapat jika wanita menghisap Vape:

1. Mengganggu Kesuburan

Menghisap vape sama halnya dengan menghisap rokok tembakau, bisa jadi vape lebih berbahaya. Menghisap vape secara berlebihan bisa berdampak pada kesuburan wanita, hal tersebut terjadi karena berbagai zat kimia seperti, nikotin, glikol, propilen dan flavoring yang terkandung dalam vape bisa mempengaruhi produksi hormon yang bisa membuat wanita sulit mendapatkan keturunan. Karena, sel telur bisa rusak akibat terus menghisap vape, maka keguguran juga bisa terjadi. Tidak hanya itu saja, vape bahkan bisa menyebabkan menopause pada wanita. dan banyak bahaya lain jika wanita menghisap vape.

 

2. Meningkatkan Resiko Kanker

Bahaya selanjutnya yaitu dapat meninhkatkan resiko kangker. Seperti yang kitaketahui formaldehida adalah satu zat yang digunakan sebagai pengawet dan kerap digunakan sebagai zat tambahan untuk beberapa bahan bangunan, zat formaldehida tersebut juga terkandung dalam vape dan jika terhirup bisa meningkatkan risiko kanker. Apalagi anda penghisap vape pasti resiko kanker akan lebih besar terjadi. 

Sebagian orang banyak yang salah mengira jika menghisap vape jauh lebih sehat dibanding menghisap rokok tembakau, namun nyatanya vape juga bisa menimbulkan risiko buruk yang akan terjadi bagi kesehatan. Baik pria maupun wanira. So, salah satu jalan terbaik yang bisa dipilih ialah menghentikan kebiasaan menghisap rokok tembakau maupun vape.

BACA JUGA:Apakah Vape Terbukti Aman? Yuk Kenali Bahaya Vape Bagi Kesehatan

3. Menyebabkan Penyakit Paru-paru

Salah satu bahaya vape bagi wanita yaitu kerusakan pada paru-paru. Vape bekerja dengan cara melapisi paru-paru dengan bahan kimia yang memiliki potensi membahayakan kesehatan. Ramuan dari cairan yang digunakan mengandung campuran perasa, aditif aromatik, dan nikotin. Salah satu Penyakit paru paru yang terjadi jika menghisap pave yaitu, Obstuktif Kronik merupakan Salah satu gangguan paru-paru yang berisiko terjadi akibat kebiasaan menggunakan vape adalah penyakit paru obstruktif kronik. Gangguan ini terjadi akibat peradangan paru-paru kronis, sehingga aliran udara menjadi terhambat. Jika dibiarkan, ada beberapa komplikasi lainnya yang dapat terjadi, seperti penyakit jantung dan kanker paru-paru. dan masih banyak lagi penyakit paru-paru akibat nenghisap vape. 

Sumber: