Surganya Para Penyu di Kalimantan Selatan

 Surganya Para Penyu di Kalimantan Selatan

wisata penyu-ist-

 

NASIONAL, CURUPESKPRESS.COM - Di Kalimantan Selatan ada salah satu objek wisata yang menjadi surganya pada penyu. Pulau Samber Gelap yang berada di Kotabaru Kalimantan Selatan yang menjadi lokasi penangkaran untun para penyu, dengan pasir  putih dan air yang biru. Pada malam hari disini anda bisa menyaksikan penyu - penyu bertelur, dipinggir pantai. 

Pulau yang tidak begitu terkenal, namun 

memiliki keindahannya dan pesona yang tiada tara, bahkan bisa membuat anda tidak bisa berpaling dari pulau satu ini. Pasir putih dipadukan dengan  Air laut yang tenang dan jernih, alam sekitar yang begitu menenangkan dan angin sepoi-sepoi, sembari meminun air kepala muda,  membuat lokasi ini pas menjadi tujuan wisata, untuk menenangkan diri, untuk rileks dari sejumlah perkerjaan yang membuat penat. 

Ditambah tepat ini juga ada fasilitas mercusuar yang bisa anda gunakan pengunjung untuk melihat pemandangan dari atas, indah bukan keindahan seluruh pulau memukau tersebut. 

Dilokasi ini selain melihat penyu, anda juga bisa  melakukan aktifitas snorkeling dan diving untuk melihat keindahan bawah laut, pasalnya alam bawah laut dengan biota yang  juga indah, mempermuda kegiatan snorkeling dan diving, diobjek wisata ini menyediakan peralatan menyelam, yang bisa anda sewa. 

BACA JUGA:Pesona Wisata Pantai Talise di Sulawesi Tengah

BACA JUGA:Catat! Berikut Ini Tempat Wisata yang Harus Kunjungi Anak Muda Bengkulu

Datang kesini anda juga bisamenikmati keindahan tempat ini dengan berjalan mengelilingi beberapa rumah warga dan bibir pantai. Serta anda juga bisa menyewa sebuah kapal untuk berkeliling menyusuri hamparan lautan biru yang indah.

Menambah kesan natural dari tempat inia, ada bisa menginap di rumah warga atau mendirikan tenda di pinggir pantai setelah melalui perijinan, untuk mengeksplorasi lebih jauh pesona. 

Untuk menuju pulau yang satu ini ada bisa menempuh dengan menggunakan transportasi Speed Boat atau kapal nelayan yang bisa disewa seharga Rp 200.000 tergantung kepandaian menawar. Dari pelabuhan Panjang Kotabaru, perjalanan akan ditempuh selama waktu 2 jam. Namun jika sudah berada dipulau ini, akan membayar perjalanan panjang yang melelahkan untuk sampai ada disini.

 

 

 

Sumber: