Ciri Ciri Infeksi Saluran Kemih !!!

Ciri Ciri Infeksi Saluran Kemih !!!

ILUSTRASI/sumber : Indozone Health--

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM - Berdasarkan pengetahuan medis yang ada Infeksi saluran kemih adalah kondisi medis yang umum terjadi dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

Ini bisa mempengaruhi siapa saja, tetapi lebih umum pada wanita. Penting untuk diobati dengan serius karena jika tidak diobati, infeksi saluran kemih bisa menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius.

BACA JUGA:6 Tips untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih secara Alami dan Mudah Dilakukan

Infeksi saluran kemih adalah infeksi yang terjadi ketika bakteri masuk melalui uretra dan menginfeksi saluran kemih. Sesuai namanya, infeksi saluran kemih memengaruhi beberapa bagian pada saluran kemih, termasuk kandung kemih (cystitis), uretra (uretritis), atau ginjal (infeksi ginjal). Pengobatan infeksi saluran kemih dapat dilakukan dengan antibiotik, meskipun tidak selalu diperlukan. 

Selain itu, pencegahan adalah kunci untuk menghindari infeksi saluran kemih, seperti minum cukup air, buang air kecil secara teratur, dan menjaga kebersihan pribadi. Umumnya, infeksi tersebut menyerang dua bagian, yaitu uretra dan juga kandung kemih.

BACA JUGA:Kebiasaan Kecil yang Sering Terabaikan Penyebab Ginjal Bermasalah

Infeksi saluran kemih bisa diatasi dengan baik menggunakan antibiotik dan tindakan lain yang diresepkan oleh dokter. Meski bisa terjadi pada siapa saja, infeksi ini lebih rentan terjadi pada wanita. Selain itu, infeksi ini dapat menyerang bagian yang lebih dalam dan paling umum yang terjadi adalah infeksi kandung kemih (cystitis).

BACA JUGA:Kurang Minum Air Putih? Siap-siap Penyakit Ginjal Menyerang

1. Infeksi saluran kemih di tandai dengan keinginan untuk kencing terus-menerus karena seperti ada dorongan.

2. Infeksi saluran kemih di tandai dengan kencing terasa panas dan perih (anyang-anyangan)

3. Infeksi saluran kemih di tandai dengan kencing berdarah, berbau tajam, dan keruh.

5. Infeksi saluran kemih di tandai dengan nyeri panggul pada wanita.

BACA JUGA:Bahaya Minum Manis selain Penyakit Gula

6. Infeksi saluran kemih di tandai dengan merasa lelah atau gemetar.

Sumber: