Ini Program Magang yang Bisa Diikuti Mahasiswa Selama Kuliah

Ini Program Magang yang Bisa Diikuti Mahasiswa Selama Kuliah

ILUSTRASI/ilustrasi - Sandia / Magang CE-ILUSTRASI/NET-

PENDIDIKAN, CURUPEKPRESS.COM – Seorang mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja akan dibimbing untuk melakukannya atau disebut simulasi. Seperti kuliah kerja nyata (KKN) yang memberi bekal mahasiswa saat berinteraksi dan terjun langsung di dunia masyarakat.

Kemudian program magang yang akan memberi bekal dan pengalaman kepada mahasiswa untuk terjun ke dunia pekerjaan merasakan bagaimana menjadi karyawan atau pegawai di lembaga atau instansi baik negeri dan swasta. Tak jarang pengalaman seperti magang malah menjadi peluang mahasiswa diberi jalan untuk mendapatkan jalan sesudah perkuliahan atau sesudah wisuda.

BACA JUGA:Program Kampus Merdeka yang Wajib di Coba Sebelum Lulus Kuliah!

Dengan kesungguhan dan kecakapan mahasiswa suatu lembaga atau instansi tersebut tertarik untuk benar-benar mengajaknya bergabung.

Jika anda tipe mahasiswa yang ingin mengumpulkan pengalaman dan sedikit membuka titik terang sehabis kuliah, maka magang bisa menjadi salah satu jawaban. Ada beberapa jenis magang yang dapat anda ikuti :

 

• MAGANG KAMPUS

Pada tiap perguruan tinggi mahasiswa akan menemukan tahap magang atau PKL. Kegiatan ini akan masuk kedalam mata kuliah dengan jumlah SKS tertentu dari kampus.

Yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa sesuai dengan jurusan yang mereka tekuni, sebagai sarana pelatihan di dunia kerja serta menambah pengalaman dan bekal untuk mahasiswa setelah menyelelesaikan studinya di kampus.

Penempatan mahasiswa magang pun akan di lembaga, instansi hingga perusahaan yang telah memiliki kerja sama dengan kampus anda.

BACA JUGA:Pendaftaran Magang ke Jepang Kembali Dibuka

Teori yang didapatkan selama perkuliahan dapat diterapkan saat tahapan magang dilakukan. Kegiatan magang dari kampus juga memiliki benefit seperti membangun koneksi dengan mitra magang kampus, memantapkan skill dengan karir yang diinginkan serta bisa mendapat peluang pekerjaan dari tempat penempatan ataupun rekomendasi setelah wisuda nanti.

BACA JUGA:Program Utama Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto

• MSIB

Sumber: