Batu Tri Sakti Sering Diziarahi, Mitosnya Bisa Memberi Pertolongan

Batu Tri Sakti Sering Diziarahi, Mitosnya Bisa Memberi Pertolongan

Lokasi batu Tri Sakti di wisata pemandian Suban Air Panas.-NIKE O/CE-

CURUPEKSPRESS.COM - Keberadaan batu Tri Sakti di lokasi wisata pemandian Suban Air Panas Curup, menimbulkan dampak yang signifikan akan kepercayaan warga sekitar. Bagaimana tidak, batu jenis megalitikum peninggalan Suku Rejang yang terdapat di wisata Suban Air Panas Curup ini juga dikenal dan dipercaya dapat memberikan pertolongan kepada para pengunjung. 

 

Terlihat hingga saat ini juga masih ada beberapa warga yang meminta pertolongan dengan membawa beberapa sesajen ke tempat keramat itu. Namun ada juga yang sekadar berziarah.

BACA JUGA:

Dari penuturan pengelola dan masyarakat sekitar, sesuai dengan namanya Tri Sakti dinilai bisa memberikan dan membantu dalam sisi keamanan, dengan berdoa di lokasi batu tersebut.

Dan jika memang beruntung dan bernasib mujur, permintaan mereka dikabulkan oleh arwah dari Tri Sakti tersebut.

Namun jika memang permintaan pengunjung diluar dari nalar kemanusian, dan dengan niat ingin mencelakai orang lain, maka mereka sendiri yang akan tertimpa musibah, bahkan ada yang sakit

 

Disarankan, jika ingin berziarah dan mendoakan yang baik - baik maka tidak ada salahnya, namun tetap tujuannya kepada sang pencipta.

Dan berada disini silahkan singkirkan nian buruk kepada orang lain, agar tidak membawa petaka untuk diri sendiri, dan sudah selayaknya dimanapun anda berada, terlebih di lokasi yang bersejarah dan bernilai mistis untuk menjaga sikap.

BACA JUGA:

Serta berada disini silahkan menjaga kelestarian dan tidak merusak cagar budaya, cagar budaya ini adalah saksi mati sejarah pernah berkembang di tanah Rejang Lebong, yang menjadi suku tertua di sumatera ini, dan bersentuhan langsung dengan kerajaan majapahit dan juga sriwijaya zaman dahulu.

 

Untuk melihat langsung batu Tri Sakti anda bisa mengunjungi Objek Wisata Suban Air Panas Curup, yang bisa ditempuh 15 menit dari pusat kota Curup. Tinggal menunggu rute ke arah Lubuklinggau, dengan melintasi jalan Curup Lubuklinggau, sampai di tikungan kebun binatang, sebaiknya anda mengurangi kecepatan, karena sudah tidak jauh dengan gerbang objek wisata ini, yang terletak di sebelah kanan.

Sumber: