Masuk 10 Besar Ajang Desa Wisata Tingkat Provinsi, Desa Tangsi Duren Kenalkan Objek Wisata Baru!

 Masuk 10 Besar Ajang Desa Wisata Tingkat Provinsi, Desa Tangsi Duren Kenalkan Objek Wisata Baru!

Salah satu objek wisata di desa tangsi duren kepahiang.-ist-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah masuk 10 besar pada ajang Perlombaan desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu. Desa Tangsi Duren yang berada di Kecamatan Kabawetan, Kepahiang, kembali memperkenalkan sejumlah objek wisata baru untuk masyarakat. Lantas apa saja wisata baru yang dimiliki Desa Tangsi Duren ini sehingga lolos 10 besar Lomba desa wisata tingkat provinsi. Simak yang berikut ini!

 

Desa Tangsi Duren, masuk kedalam 10 besar Desa Wisata tingkat Provinsi, dan saat ini Desa tersebut akan dilakukan penilaian. Untuk penilaian tersebut, Desa Wisata Tangsi Duren telah menyiapkan beberapa objek wisata baru. Seperti jembatan cinta yang belum lama ini dibangun oleh Desa Tangsi Duren.

 

"Salah satu objek wisata yang baru kami renovasi ini, Jembatan Cinta namanya. Nanti pengunjung bisa menikmati pemandangan bukit dan perkebunan ditambah bisa menjadi spot foto yang bagus," ungkap Anggota Pokdarwis Desa Tangsi Duren, Adi Susanto.

BACA JUGA:

Dijelaskan Adi, selain adanya objek wisata yang baru, pihaknya juga nanti akan membuat jalan menuju air terjun tirta mandiri, yang berdekatan dengan jembatan cinta. Bahkan dikatakannya, pihaknya juga akan menyiapkan beberapa produk makanan dari UMKM di Desa. 

 

"Kami juga menyiapkan makanan olahan dari masyarakat desa, seperti dodol tomat, permen tomat, saus tomat dan juga kripik keladi sebagai oleh-oleh dari Desa Tangsi Duren," sampainya.

 

Selain itu lanjut Adi, nanti juga akan dibuka arung jeram yang berlokasi di sungai Desa Tangsi Duren yang merupakan aliran air terjun Tirta Mandiri yang ada di desa setempat. Namun untuk arung jeram sendiri, itu masih akan melalui uji coba dan pelatihan dulu lebih lanjut.

 

"Rencana nya memang kita akan membuka wisata khusus yakni sejenis arung jeram. Namun itu masih dalam proses," jelasnya.

BACA JUGA:

Sumber: